Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 07 April 2023

Ganjar Buka Suara Usai Salat Jumat Bareng Jokowi di Masjid Zayed Solo


KABARPROGRESIF.COM: (Solo) Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertangkap kamera ikut Salat Jumat bersama Gubernur Ganjar Pranowo di Solo.

Akhir pekan ini, Presiden punya agenda berkumpul bersama keluarga di Solo, Jawa Tengah. Pada Jumat (7/4) ini, Jokowi pun mengikuti Salat Jumat di Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan bersama putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, dan cucu pertamanya, Jan Ethes Sri Narendra.

Awalnya, Jokowi tiba bersama Jan Ethes di Masjid Sheikh Zayed dengan pengawalan ketat dari Paspampres. Di dalam masjid telah disiapkan area VVIP yang berada di belakang imam salat.

Tak beberapa lama kemudian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang ke masjid menyusul Jokowi. Saat salat dilaksanakan, Ganjar berada di samping Jokowi.

Selain Ganjar, tampak Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, Kapolresta Kombes Iwan Saktiadi, dan Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman di area VVIP.

Sementara itu, Gibran yang merupakan Wali Kota Solo justru tidak tampak bersama para pejabat di area VVIP. Ia memilih tempat bersama masyarakat umum.

Usai mengikuti Salat Jumat, Jokowi, Gibran, dan Jan Ethes memasuki mobil bersama-sama. Jokowi sempat membagikan kaos dan bingkisan untuk warga dari dalam mobil.

Ratusan jemaah Salat Jumat pun berdesakan berebut hadiah dari Jokowi. Diwawancara terpisah, Ganjar mengaku tidak banyak berbincang dengan Jokowi pada kesempatan itu.

"Pak Presiden kayaknya kangen sama cucu, jadi mau jalan-jalan," ujar Ganjar.

Ganjar menuturkan Jokowi sempat menanyakan agendanya di hari ini. Ia pun mengatakan akan mengecek kondisi jalan dan persiapan destinasi wisata menjelang libur Lebaran.

"Ya, itu betul pariwisata dicek," kata Ganjar meniru ucapan Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi dan Ganjar sempat berbeda pendapat terkait kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 yang mulanya akan digelar di Bali.

Jokowi meminta masalah politik tak dicampuradukkan dengan urusan olahraga. Sementara, Ganjar, dan Gubernur Bali Wayan Koster, menolak kedatangan Timnas Israel dengan dalih amanat konstitusi.

0 komentar:

Posting Komentar