Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 06 April 2023

Pasar Tunjungan Perlu di Up Grade di Tengah Keramaian Jalan Tunjungan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Anggota Komisi A DPRD Surabaya dari Fraksi PSI, Josiah Michael menilai Pasar Tunjungan perlu di upgrade (perbarui) di tengah ramainya kawasan Jalan Tunjungan Surabaya. 

“ Tunjungan Romansa sukses hidupkan jalan Tunjungan yang telah lama mati suri, sekarang jalan Tunjungan menjadi tempat favorit anak muda, serta dan masyarakat umum lainnya di Surabaya,” ujar Josiah Michael di Surabaya, Kamis (06/04/2023).

Ia menjelaskan, Pemkot Surabaya bisa dibilang sukses menghidupkan jalan Tunjungan dengan Tunjungan romansanya. Tetapi masih ada PR yang juga harus dilakukan untuk melengkapi kawasan tersebut.

“ Pasar Tunjungan yang pernah menjadi icon Jalan Tunjungan harus segera dihidupkan kembali, karena momennya sangat pas yaitu, bisa menjadi pusat dari keramaian itu sendiri,” terangnya.

Josiah Michael kembali mengatakan, Kan sayang ya, kontras banget, toko-toko di sana sudah mulai direvitalisasi jadi cantik dan dibuka tempat usaha yang rata-rata kulineran. 

“Sedangkan pasar Tunjungan masih mangkrak begitu. Memang dilantai 1 sudah mulai banyak yang merenovasi dan membuka usaha kuliner, salah satunya kalau tidak salah milik anak wawali. Tetapi itu menurut saya berbahaya, harusnya pasar itu bisa direvitalisasi total dan dijadikan sentra anak muda Surabaya,” tutur Josiah.

Dirinya kembali menambahkan, kita lihat sendiri diatas pasar sudah jebol semua atapnya. Kita takut malah roboh dan menjadi problem lagi. Masak tunggu ada korban. 

Selain untuk sentra anak muda, jelas Josiah, juga bisa menghidupkan roda perekonomian Surabaya. 

Dan para pemilik stan disana juga akan bisa berusaha dengan baik dan nyaman.

“ Saya yakin pedagang yang tergabung dalam P3T juga berharap revitalisasi tersebut,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar