Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 April 2023

Pasca Viral, Pelaku Curanmor Milik ASN Pemkot Kabur ke Luar Surabaya


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pelaku pencurian motor milik Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Surabaya, hingga kini masih belum tertangkap. 

Pelaku tersebut ternyata kabur ke luar Surabaya. 

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, pihaknya telah mengidentifikasi rekaman CCTV yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ia pun telah mengantongi identitas dan alamat pelaku. 

"Terhadap keberadaan alamat (pelaku) dan identitas kita sudah mengantongi," ujarnya di Mapolrestabes Surabaya, Senin (10/4/2023). 

Namun, karena rekaman video CCTV tersebut viral, pelaku melarikan diri ke luar kota. Kini, pihaknya tengah mencari keberadaan pelaku.  

"Karena viralnya dari CCTV tersebut, yang bersangkutan lari ke luar Surabaya. Jadi kita masih pendalaman mencari keberadaanya," kata Pasma. 

Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian motor (curanmor) terjadi di Kantor Pemkot Surabaya jalan Jimerto, Sabtu (25/3/2023) malam. 

Dari rekaman CCTV yang beredar di media sosial, tampak dua orang pelaku menggasak motor trail Honda CRF warna hitam dengan Plat Nomor W 3176 NBK milik salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terparkir di Jalan Jimerto, Surabaya. 

Masih dari video rekamaan CCTV, pelaku utama mengenakan sweeter, memakai topi warna hitam. Sementara temannya yang mengantar, mengenakan kaos hitam dan topi yang juga hitam.

Dua orang komplotan itu tengah berboncengan menggunakan motor Honda Scoopy warna merah. 

Sebelum menggasak motor, keduanya sempat mondar-mandir mengamati situasi sekitar. 

Setelah mengamati keadaan sepi, pelaku kemudian mendekati motor trail dan merusak rumah kunci. Setelah motor menyala, pelaku bergegas tancap gas, bawa kabur motor dengan leluasa.

0 komentar:

Posting Komentar