Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 Maret 2024

Danyonif 5 Marinir Beserta Prajurit Gurita Cakti Ikuti Apel Khusus Komandan Brigif 2 Marinir


Sidoarjo - KABARPROGRESIF.COM Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Ahmad Fauzi, M. Tr. Opsla beserta Prajurit Gurita Cakti mengikuti Apel Khusus Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Mar Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla di Lapangan Apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Senin (25/03/2024).

Kegiatan Apel khusus yang dilaksanakan di Bulan Suci Ramadhan ini, diikuti oleh seluruh jajaran Brigif 2 Mar meliputi prajurit Kima Brigif 2 Marinir, Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir dan prajurit Yonif 5 Marinir yang dipimpin langsung oleh Danyonif 5 Mar Letkol Mar Ahmad Fauzi, M. Tr. Opsla.

Dalam Apel khusus tersebut, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Mar Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla memberikan Apresiasi kepada Prajurit dan Jalasenastri perwakilan Brigif 2 Marinir yang berhasil meraih juara pada perlombaan lomba Da'i dan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dalam rangka memeriahkan HUT ke 23 Pasmar 2. 

Diantaranya perwakilan dari Brigif 2 Marinir terdapat prajurit dan Jalasenastri Yonif 5 Marinir yakni Koptu Marinir Firdaus Yonif 5 Marinir berhasil menjadi Juara pertama lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) kategori Militer, Ny. Mujanatin istri dari Kopka Marinir Wawan Yonif 5 Marinir berhasil meraih Juara 2 lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) kategori Jalasenastri dan Ny. Qusnul Chotimah istri dari Serda Marinir Furqon Yonif 5 Marinir berhasil meraih Juara 3 pada Lomba Da'i Kategori Jalasenastri.

Dalam arahannya, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan agar prajurit Brigif 2 Marinir memahami arti sebuah peribahasa latin yaitu Si vis pacem, para bellum yang memiliki arti "Siapa yang menginginkan perdamaian, bersiap lah menghadapi perang." 

Dengan demikian seluruh Prajurit Brigif 2 Marinir agar senantiasa semangat dalam berlatih untuk meningkatkan kemampuan dan prajurit Brigif 2 Marinir harus memiliki jiwa yang Religius, Loyalitas, Militan dan Profesional.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla  menginstruksikan kepada seluruh prajurit Yonif 5 Mar agar memahami dan melaksanakan apa yang telah diarahkan oleh Komandan Brigif 2 Marinir serta selalu menjaga kekompakan, soliditas dan tetap menjalin  silaturahmi serta tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, Satuan maupun Korps Marinir TNI AL.

0 komentar:

Posting Komentar