Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 Maret 2024

Denintel Koarmada II Gelar Latihan Analyst’s Notebook 2024


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Wujudkan intelijen yang efektif dan efisien dibutuhkan kemampuan yang berkualitas, untuk itu Detasemen Intelijen (Denintel) Koarmada II menggelar Latihan Analyst’s Notebook (ANB) TA. 2024. 

Upacara pembukaan Latihan Analyst’s Notebook (ANB) dibuka oleh Asintel Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Ari Aryono, bertempat di Aula Denintel Koarmada II Ujung Surabaya, Senin (25/3/2024).  

Asintel Pangkoarmada II dalam sambutannya mengatakan, bahwa luasnya wilayah perairan Indonesia dengan lokasi yang strategis serta kekayaan sumber kalautan yang berlimpah berdampak pada semakin meningkatnya potensi kejahatan pelanggaran wilyah. 

“TNI AL khususnya Koarmada II dituntut harus dapat mengamankan perairan wilayahnya, dengan latihan analyst’s notebook ini diharapkan personel intelijen mampu menganalisa, mendeteksi dan memprediksi segala potensi-potensi ancaman di lapangan, serta pengungkapan dan pemberantasan tindak pidana di laut,” ujar Asintel Pangkoarmada II. 

Lanjut Asintel Pengkoarmada II, dalam pelatihan kali ini, personel intelijen TNI Angkatan Laut akan belajar menggunakan aplikasi analyst’s notebook yang merupakan salah satu produk software unutk analisis data. 

Dengan menggunakan metode ini diharapkan bisa mengungkapkan hubungan antara intensitas data untuk menemukan pola dan memberikan wawasan tentang data. 

Diakhir amanatnya, Asintel Pangkoarmada II berharap para peserta latihan dapat melaksanakan latihan dengan serius, serap semua materi yang diberikan dan laksanakan latihan sesuai dengan prosedur dan dapat diimplemantasikan untuk membongkar jaringan atau sindikat kejahatan yang bisa mengancam kondisi keamanan negara. 

0 komentar:

Posting Komentar