Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 Maret 2024

Pj Gubernur : Jatim Sukses Gelar Pemilu 2024


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Di Jawa Timur, pemilu 2024 diselenggarakan dengan penuh semangat dan antusiasme dari masyarakat. Semua berjalan lancar tanpa adanya konflik.

Pernyataan itu disampaikan Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono dalam pidatonya pada acara Talkshow HUT Tribun Jatim Ke-7,  Pemilu Damai: Optimisme Ekonomi Jatim di Tahun 2024, di Gedung Dyandra Convention Center Surabaya, Selasa (27/2/2024) sore.

Dikatakannya, partisipasi masyarakat Jawa Timur terbilang sangat tinggi. Semua pihak menjaga keamanan dan ketertiban dengan baik, sehingga masyarakat dapat memberikan suara mereka dengan aman dan nyaman.

Hasilnya, pemilu 2024 di Jawa Timur berhasil mencatat tingkat partisipasi yang tinggi. Kondusifnya proses pemilu ini menunjukkan kedewasaan demokrasi di Jawa Timur, memberikan harapan akan masa depan yang lebih baik bagi semua.

Sementara itu, KPU Jatim menyebut pemilu 2024, Jatim sukses berjalan secara guyup dan rukun. 

Pernyataan tersebut dikatakan langsung oleh Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi.

"Apa yang disampaikan pak Adhy Karyono tadi sangat tepat dan sangat betul. Dan memang penyelenggaraan pemilu di jatim memang selalu terselenggara sangat guyup dan rukun. Ini memang khas masyarakat Jatim," ujar Aang saat menjawab pertanyaan apakah setuju dengan penyataan PJ Gubernur Jatim yang menyebut pemilu 2024 di Jatim sukses berjalan damai.

Namun demikian, Aang juga mengakui bahwa tetap ada sejumlah insiden saat penyelenggaraan. 

"Walaupun dalam situasi tertentu ada sejumlah insiden, tapi tetap bisa diselesaikan oleh antara KPU dengan kawan-kawan peserta pemilu," kata dia. 

Dalam kesempatan itu, Adhy Karyono juga berharap Tribun Jatim hadir menjadi media yang terkemuka, terpercaya, kredibel, independen dan memberikan informasi yang inspiratif bagi masyarakat luas, tidak hanya Jawa Timur tetapi Nasional. Tribun Jatim bisa menjadi media terkemuka di Indonesia. 

0 komentar:

Posting Komentar