Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Maret 2024

Tingkatkan Kedisiplinan Prajurit, Staf Intelijen dan Provos Brigif 2 Marinir Gelar Operasi Gaktibplin


Sidoarjo - KABARPROGRESIF.COM Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan Prajurit dalam berkendara, personel Staf Intelijen dan Provos Brigif 2 Marinir menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (26/03/2024).

Operasi Gaktibplin yang dipimpin langsung oleh Kasi Lidpur Brigif 2 Marinir Mayor Mar Indra Jayadi didampingi Kasi Pamgal Mayor Mar I Wayan Ardana  tersebut dilaksanakan diseluruh pintu masuk atau penjagaan di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo dan di Kesatrian  Marinir Suroto Yonif 5 Marinir Ujung, Surabaya.

Mayor Mar Indra Jayadi mengatakan, operasi Gaktibplin tersebut digelar secara rutin oleh Staf Intel dan Provos Brigif 2 Marinir dengan tujuan untuk mengurangi angka pelanggaran prajurit, selain itu juga sebagai wahana untuk mendidik prajurit agar selalu berperilaku tertib berlalu lintas di jalan raya.

"Sasaran dalam pelaksanaan operasi Gaktibplin ini meliputi kelengkapan kendaraan bermotor seperti STNK, plat nomor, spion, helm dan kelengkapan administrasi lainnya serta seragam TNI," jelas Mayor Mar Indra Jayadi.

Sementara itu Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Mar Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyambut baik upaya yang dilakukan jajaran Staf Intelijen dan Provos Brigif 2 Marinir yang telah melaksanakan operasi Gaktibplin secara rutin.

Menurut Danbrigif 2 Marinir, operasi Gaktibplin merupakan upaya Satuan untuk melindungi dan menjaga prajurit beserta keluarganya dalam hal pengamanan internal ke dalam. "Bukan untuk memberikan sanksi, tetapi untuk mengingatkan agar kekurangan dalam mendukung tugas dapat dieliminir, sehingga semuanya berjalan dengan baik dan lancar," jelas Kolonel Mar Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla.

0 komentar:

Posting Komentar