Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 30 Juni 2015

KODIM 0508/DEPOK LATIHAN MENEMBAK TRIWULAN KE-II TA 2015

KABARPROGRESIF.COM : (Depok) Seluruh anggota Kodim 0508/Depok wajib mengikuti latihan menembak yang digelar di Lapangan tembak Rumah Tahanan Militer (RTM), Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok. 

Latihan yang menggunakan senjata laras panjang dengan jarak 100 meter itu, rencananya digelar selama dua hari, yaitu  Senin dan Selasa (30/6)."Latihan menembak ini merupakan program rutin yang digelar empat kali dalam setahun. Ini merupakan latihan triwulan kedua tahun 2015,"ujar Pasiops Kapten Gatot Heru Sasongko saat ditemui di lokasi menembak.

Dikatakannya, latihan ini wajib diikuti seluruh anggota, baik Tamtama, Bintara hingga Perwira. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan anggota  dalam menembak."Semua wajib ikut, kalau berhalangan harus ada keterangan atau laporan,"tegas Gatot.

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Santosa mengatakan, meskipun sedang berpuasa, tidak ada alasan bagi anggota untuk tidak latihan. Latihan menembak ini guna menunjang Program Binsat sekaligus melatih keterampilan dan kemampuan serta pengetahuan teknis dan taktis anggota.

"Menembak Pistol dan senjata laras Panjang merupakan Kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit khususnya anggota Kodim 0508/Depok, jadi kemampuan dan keterampilan menembak harus diasah terus,"tandas Santosa

Dari pantauan di lokasi, nampak para Perwira ikut menembak, mulai dari Dandim, Kasdim, para staf, serta para Danramil. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar