Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 30 Juni 2015

Kodim Sidoarjo Menguji Coba Mesin Komben

KABARPROGRESIF.COM : (Sidoarjo) Untuk mendukung Sidoarjo sebagai daerah penyangga pangan nasional, Pemerintah Propinsi menyalurkan 7 unit Alsintan berupa mesin Komben (Mesin Pemotong Padi) kepada petani di wilayah Sidoarjo. Senin (29.06.2015)

Acara penyerahan Alsintan tersebut dilaksanakan di Desa Sedenganmijen Kec. Krian Kab. Sidoarjo. Dalam sambutannya Letkol Kav Risky Undra Wijaya, S.Sos, menyampaikan “ bahwa dengan adanya bantuan mesin Komben (Mesin Pemotong Padi) ini, memudahkan petani saat musim panen padi nanti sehingga diharapkan hasil panen bisa meningkat dan menghasilkan produktifitas padi yang lebih tinggi ”.

Menurut Risky, pemberian Alsintan tersebut merupakan bagian dari program mekanisasi pertanian termasuk salah satu dari lima pilar untuk mendukung sektor pertanian.

“ Kelima pilar tersebut adalah ketersediaan irigasi yang baik, Alsintan, benih, pupuk dan dukungan penyuluh. Apabila kelima hal itu tersedia, maka sektor pertanian akan berkembang dan produksinya dapat optimal “ tegasnya.

“ Pembinaan dan pelatihan serta uji coba alat komben sebanyak 1 buah mesin akan dilaksanakan di Kecamatan Krian. Hal ini untuk mengetahui apakah alat tersebut bisa meningkatkan hasil capaian tanam MT1 dan MT2 “, jelas Materi Pertanian Krian. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar