Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Juni 2015

Makmurnya Desa Jayanya Negara

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Asisten Teritorial Kodam V/Brawijaya Letkol Kav Sugiyono, S.Ip melaksanakan acara siaran dialog interaktif yang disiarkan langsung melalui program acara di salah satu TV swasta Jawa Timur yang dihadiri oleh perwakilan jaringan kelompok Tani Kab. Sidoarjo, Gresik dan Instansi terkait, Senin (22/6/2015).

Acara yang bertemakan makmurnya desa jayanya negara (obrolan kerakyatan soal pengamanan pupuk untuk rakyat), sebagai nara sumber Ir. Ardi Nursanto dari Kepala Biro Sumber Daya Alam Pemprov Jatim, Dr. Ir Wibowo Eko Putro MMT Kepala Dinas Pertanian Pemprov Jatim dan Letkol Kav Sugiono S.Ip Asisten Teritorial Kodam V/Brawijaya. 

Pada sesi wawancara tersebut, Letkol Kav Sugiono S.Ip (Asterdam V/Brawijaya) memberikan informasi kepada masyarakat Jawa Timur tentang peran Kodam V/Brawijaya dalam mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat .

         Aster dalam kesempatan ini, mengatakan pihak Kodam V/Brawijaya telah menerjunkan seluruh Babinsa untuk melaksanakan pendampingan kepada Petugas Penyuluh Lapangan dan petani mulai dari proses pembenihan, tanam padi sampai dengan panen termasuk di dalamnya pengawasan pada penyaluran pupuk bersubsidi sesuai Mou yang sudah disepakati antara Kementan RI dengan TNI AD, seperti pengungkapan kasus penimbunan pupuk bersubsidi yang pernah diungkap anggota Kodam V/Brawijaya di beberapa daerah waktu lalu yang sudah diserahkan kepada Polisi.
Dalam sesi tanya jawab berikutnya, Aster juga menginformasikan sebagai upaya dalam mendukung program tersebut bahkan kita juga menggandeng dan bekerjasama dengan instansi terkait guna mempercepat pencapaian sasaran swasembada pangan  dalam program Upaya Khusus (UPSUS) dan memberikan pelatihan pertanian  kepada prajurit khususnya para Babinsa. (asmc)

0 komentar:

Posting Komentar