Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 22 Desember 2015

Kodim Kediri “Satu Miliar Pohon Indonesia untuk Dunia”

KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) “Keberhasilan seluruh program pemerintah dalam Program Penanaman 1 Miliar Pohon dengan motto “Satu Miliar Pohon Indonesia untuk Dunia” atau “One Billion Indonesian Trees for the World”, harus ditumbuhkembangkan secara global kepada masyarakat Kediri” kata Sekda Kota Kediri Drs.Budhi Sunu Hernaning Sulistyo, pada upacara Penanaman 1 Milliar Pohon di SMKN 1 Kota Kediri ,Jumat 18 Desember 2015.

Secara individu, secara keluarga, kelompok, RT, RW, Desa, Kelurahan, Kecamatan, harus diupayakan berpartisipasi melakukan penanaman pohon. Kita harus mulai dari lingkungan kita sendiri, mari bersama kita dukung Penanaman 1 Milliar Pohon, untuk masa depan “ sambung Drs.Budhi Sunu Hernaning Sulistyo.

Kodim 0809/Kediri bersama Pemkot Kediri serta siswa siswi SMKN 1 Kota Kediri melakukan penanaman 1 Miliar Pohon yang merupakan gerakan yang bertujuan untuk menambah tutupan lahan dan mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor, konservasi keanekaragaman hayati, penyerapan karbon untuk mencegah dampak perubahan iklim, dan ketersediaan air untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kediri.

“Gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon, harus terus digelorakan dan dilakukan secara continue pada setiap tahun. Dalam waktu 5 sampai 10 tahun mendatang, bangsa Indonesia akan menikmati indahnya bumi Indonesia hijau berseri dengan masyarakatnya yang sejahtera” kata Kasdim Kediri Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna pada kesempatan sambutannya.

Sebagaimana keterangan yang dilansir oleh salah satu televisi lokal Kediri, sebagai bentuk dukungan pada Program 1 Miliar Pohon, Kodim 0809/Kediri menyumbangkan 300 bibit pohon mahoni dan 100 pohon sengon yang akan ditanam di lokasi SMKN 1, SMAN 5, SMPN 3 dan SMAN 2 Kota Kediri.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar