Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 24 Desember 2015

Natal 2015, Kodim 0830/SU Optimalkan Pengamanan Internal Gereja

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Menjelang perayaan Natal 2015, Kodim 0830/Surabaya Utara meminta optimalkan pengamanan gereja agar lebih dimaksimalkan. Pengamanan yang dimaksud adalah pengamanan internal dari gereja masing-masing. Karena pihak gereja dinilai lebih mengetahui situasi dan kondisi gereja yang akan digunakan untuk peribadatan. Demikian penegasan dari Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Ahmad Fikri Musmar,  pada media ini, Kamis 24 Desember 2015.

Lebih jauh Komandan Kodim, “mengharapkan pengamanan internal gereja sendiri yang akan memeriksa jemaat peserta perayaan natal karena pihak gereja sendiri yang paling tahu kondisinya. Kemudian siapa saja jemaat yang mengikuti kegiatan di dalam gereja. Saat prosesi peribadatan nanti diharapkan ada petugas keamanan dari internal gereja. Pihak Kodim tentu juga akan membantu bersama petugas tim gabungan dari luar gereja hingga perayaan atau peribadatan selesai. Ini semua agar prosesi ibadat bisa berjalan dengan lancar dan khidmat. Dengan demikian bisa tercipta suasana kerukunan antar umat beragama yang lebih baik”, harapnya.

Seperti kegiatan Babinsa Koramil 0830/02 Semampir dan Babinkamtibmas Semampir sinergi melaksanakan pemantauan dan pengamanan terhadap geraja yang ada di wilayah. dengan adanya kegiatan tersebut di lakukan untuk terciptanya suasana aman dan kondusif dalam perayaan Natal 2015. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar