Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 30 November 2016

Aliansi Kebangsaan Surabaya Gelar Aksi ‘Indonesia Kita’ Didepan Grahadi



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Situasi bangsa yang kurang kondusif memicu Aliansi Kebangsaan Surabaya yang terdiri dari berbagai elemen mahasiswa kembali menggelar aksi dengan tema “Indonesia Kita”.

Dalam paparannya, gabungan elemen mahasiswa ini menyampaikan kutipan pidato Bung Karno, “Perjuangan saya sangat mudah karena melawan penjajah, perjuangamu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri,” ujar salah satu juru bicara elemen mahasiswa, dalam aksinya di depan gedung Negara Grahadi, Jl. Gubernur Suryo Surabaya, Rabu(30/11/2016).

Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam koordinasi Organisasi Kemahasiswaan Cipayung ini menyuarakan aksi damai tentang kesatuan dan persatuan bangsa.

Beberapa elemen mahasiswa yang terlibat aksi kebangsaan ini, diantaranya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Perhimpunan Mahasiswa Katholik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMDHI).

Koodinator aksi, Handi Bimo Setiawan, menghimbau agar seluruh bangsa ini bisa mengedepankan proses hukum kasus penistaan agama dengan tersangka Ahok. “Kami menyerukan kepada seluruh elemen bangsa ini untuk ber-tawadhu’ terhadap keberadaan hukum di negeri ini, sekaligus mempercayakannya sepenuhnya kepada aparat penegak hukum,” ucapnya kepada sejumlah wartawan.

Pengurus PMII cabang Surabaya ini juga meminta masyarakat untuk bersabar dan tidak re-aktif dalam menyikapi berbagai isu dan pemberitaan. Aksi ini sebagai pengingat bahwa yang terpenting dan harus dijaga adalah kesatuan dan persatuan bangsa.

“Negara ini terbentuk, menjadi kuat dan merdeka, karena hebatnya bangsa ini dalam menjaga sebuah perbedaan, baik itu agama, suku maupun budaya, maka kami berharap sekaligus meminta agar budaya toleransi dan gotong royong yang telah melekat di bangsa ini tidak menjadi luntur karena sebab apapun,” ucap mahasiswa fakultas Teknik Sipil Universitas Adi Buana ini.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar