Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 28 November 2016

Bhakti Sosial Hari Kesehatan Nasional Ke 52



KABARPROGRESIF.COM : (Magetan) Upaya menyehatkan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke 52 tahun 2016  Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang di pimpin oleh Dr Harsono menyelenggarakan Bakti sosial dan penyuluhan kesehatan kepada santri ponpes al fatah temboro di ponpes al fatah temboro Desa Temboro Kecamatan Karas Kabupaten Magetan. Sabtu(26/11/16)

Bakti sosial itu dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim Dr.H kohar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Drs Ehud Alafi, Dokter Puskesmas Taji Kecamatan Karas Dr Rohmad Hidayat, Kapolsek Karas AKP Suprapto, Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Misran dan Sekcam Karas Suhadi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim Dr.H kohar menyampaikan  pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 Dinas Kesehatan memberikan pelayanan medis ( kesehatan ) karna kesehatan di ponpes untuk menunjang kegiatan beribadah . Dengan adanya tim medis dari provinsi tentunya kedepan mengurangi penyakit yang ada di ponpes al fatah dan budayakan perilaku cerdik dengan cara rutin cek kesehatan secara rutin rajin berolah raga, diet seimbang dan istirahat yang cukup.

Sedangkan pengasuh ponpes al fatah temboro yang di wakili  KH. Imdad mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim medis dari provinsi maupun  tim medis dari Kabupaten Magetan semoga amalan tim medis di terima oleh Allh SWT.

KH. Imdad  juga menyampaikan dengan datangnya Tim Medis memberikan rejeki / rahmat dari Allh Swt dan mengusahakan kesehatan sangatlah penting karna untuk mendukung beribadah , modal ibadah, sholat, dakwah, ngaji harus menjaga  kesehatan badan karna sehat dan sakit datangnya dari Allh.

Bhakti Sosial meliputi Penyuluhan kesehatan kepada 500 santri putri dan 500 santri putra, Pelayanan pengobatan umum, kulit, gigi dan paru serta Pemeriksaan laboratarium untuk penemuaan penderita tuberkolusis baru juga Pemeriksaan Rontgen untuk penegakan diagnose tubercolusis. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar