Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 28 November 2016

Danlantamal V Tegaskan Jauhi narkoba dan Tindakan Asusila



KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI  Edi Sucipto , S.E.  melakukan kunjungan kerja ke Mako Lanal Malang. Kedatangan orang nomer satu di Lantamal V ini disambut langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang kolonel Laut (E) G.  Sugiono, S.H. jum’at (25/11).

Dalam kunjungan kerja kali ini Danlantamal V  didampingi oleh ketua Korcab V DJAT , Asintel Danlantamal V  Kolonel Laut (E) Bambang Suseno serta Aslog Danlantamal V  Kolonel Laut (T)  Heru Sriyanta ,  S.T., guna memberikan pengarahan kepada seluruh personel baik militer , PNS  , maupun ibu-ibu  Jalasenastri cabang 9  Korcab V.

Sebelum memberikan pengarahan terlebih dahulu Danlanal Malang melaporkan tentang situasi dan kondisi terkini di wilayah kerja Lanal Malang yang membentang dari Lumajang sampai dengan Pacitan. Lanal Malang membawahi Posal Sedang Biru , dua Poskaladu (Poskamladu Blitar dan Pacitan) serta dua Posmat  yaitu Posmat Popoh  Tulungagung dan Posmat Prigi  Trenggalek yang kesemuanya itu merupakan kapanjangan  Lanal yang berada di wilayah pesisir untuk menjaga keamanan  maritim terutama wilayah perbatasan pantai Selatan.

Selanjutnya Danlanal Malang juga memaparkan tentang kondisi material dan kesiapan personel kepada komandan Lantamal V  agar senantiasa siap menghadapi tugas tugas  dimasa mendatang.

Dihadapan prajurit dan Pns  Lanal Malang ditambah dengan ibu-ibu Jalasenastri cabang 9  Korcab V ,  Komandan Lantamal V memberikan beberapa arahan untuk dipedomani antara lain ” Agar prajurit dan keluarganya menjauhi bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Senantiasa menjunjung tinggi nilai nilai moral dengan tidak melakukan tindakan asusila yang dapat mencemarkan nama baik institusi TNI AL”.

Bagi para prajurit yang mempunyai kesempatan untuk berkarir dalam pendidikan , saat ini terbuka seluas luasnya kesempatan tersebut dengan bersaing secara fair dan tidak menggunakan cara cara yang kurang Terpuji. Rekrutmen anggota TNI AL yang baru ,  juga harus dilaksanakan secara bersih dan transparan yang tentunya kebijakan tersebut harus didukung oleh seluruh prajurit TNI AL utamanya Lanal Malang .

Pada bagian akhir arahannya , mantan Kadispenal ini memberikan waktu untuk bertanya jawab kepada seluruh personel  Lanal Malang yang diikuti dengan antusias oleh  peserta yang hadir termasuk ibu ibu Jalasenastri. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar