Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 27 November 2016

Danramil 0811/16 Singgahan Cek Kelengkapan Kendaraan Babinsa



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 0811/16 Singgahan jajaran Kodim 0811/Tuban, Lettu Arh Sudiono, melaksanakan sidak terhadap kendaraan roda 2yg digunakan oleh para Babinsa, baik kendaraan dinas maupun pribadi,berlangsung di halaman depan Makoramil Singgahan, Kamis (24/11/2016).

Menurut Danramil Singgahan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung kelengkapandan kelayakan kendaraan, khususnya sepeda motor roda dua yang dipakai para Babinsa.

“Fokus pemeriksaan pada kondisi fisik kendaraan dan kelengkapan administrasi, yang meliputi surat-surat antara lain SIM, STNK, KTA,untuk kelengkapan kendaraan antara lain lampu zen, lampu depan, lampu rem, spion, bandan lain-lain, semua harus lengkap dan sesuai standar,” terangnya.

Selain itu, lanjut Danramil, pemeriksaan kendaraan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang dialami anggota TNI.

“Ini merupakan langkah prefentif kami, agar anggota terhindar dari kecelakaan lalu lintas, bersyukur seluruh anggota sampai saat ini aman,“ ungkapnya.

Ia menegaskan, bagi anggota yang memakai kendaraan dinas wajib hukumnya memiliki SIM TNI, selain itu saat berkendara juga harus senantiasa mematuhi aturan serta rambu-rambu lalu lintas yang berlaku.

“Sepeda hanya untuk anggota TNI, selain itu tidak boleh memakai, sekalipun itu keluarganya, beri contoh dan tauladan bagi masyarakat bahwa TNI juga taat hukum,”tegas Danramil. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar