Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 28 November 2016

Lagi, Jalur Trenggalek – Ponorogo Tertimbun Longsor



KABARPROGRESIF.COM : (Trenggalek) Jalur Trenggalek-Ponorogo kembali lumpuh total, Pasalnya material tanah dan batu menutup akses jalur ini dengan ketebalan sekitar 1 Meter dan panjang sekitar 20 Meter di KM 16, Dusun Gemblung Desa Nglinggis Kecamatan TuguKabupaten Trenggalek. Minggu (27/11/16).

Menurut Serka Mujiono, Babinsa Koramil 0806/09 Tugu yang setiap hari berada di lokasi longsor tiga hari yang lalu juga mengalami longsor, bahwa sekitar Pukul 01.35 Wib, hujan deras mengguyur Wilayah Kecamatan Tugu, karena  kondisi tanahnya sudah labil saat diguyur hujan kemudian tanah bercampur batu jatuh dari tebing dan menutupi jalan. Akibatnya Jalan Raya dari arah Trenggalek - Ponorogo dan sebaliknya tidak bisa dilintasi segala jenis kendaraan.

Dengan cekatan Babinsa dan anggota Polsek Tugu dibantu warga langsung menutup akses jalan supaya tidak ada warga yang melintas, karena upaya pembersiahan material longsor belum bisa dilakukan hari ini sebab tanah dan batu masih berjatuhan dari tebing sehingga menambah ketebalan material di ruas jalan.

Saat dikonfirmasi Danramil 0806/09 Tugu Kaptn Inf Supriyo membenarkan terjadinya tebing longsor susulan tersebut dan pembersihan material longsor belum bisa dilakukan karena masih hujan dan petugas dari Dinas PU Jatim dan Trenggalek belum berani melakukan pembersihan dengan alat berat dikwatirkan terjadi longsor susulan.

Sedangkan keterangan Iptu Sudono Wakapolsek Tugu, saat ini kami melakukan penutupan dan pengalihan jalur keluar dan masuk ke Kabupaten Trenggalek via Ponorogo. Penutupan dan pengalihan jalur ini dilakukan sampai dengan akses jalan bisa dibuka dan tidak membahayakan pengguna jalan", ungkap Wakapolsek Tugu tersebut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar