Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 29 November 2016

Mengintip Latihan Keras Pasukan Denjaka yang Bikin Kamu Merinding



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Sebagai salah satu pasukan yang dimiliki TNI, Denjaka alias Detasemen Jala Mengkara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Denjaka TNI AL) merupakan pasukan yang disegani di antara pasukan-pasukan lainnya. Konon, kekuatan 120 orang TNI biasa bisa diwakili oleh satu orang anggota Denjaka saja. Wow!

Terdiri dari gabungan anggota pasukan elit TNI AL lainnya yakni Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Batalyon Intai Amfibi (Taifib), mereka bertugas satuan antiteror, antisabotase, dan klandesten aspek laut atas perintah Panglima TNI. Oiya, nggak sembarang orang bisa masuk jadi anggota Denjaka, lho.

Awalnya, pola rekrutmen Denjaka dimulai sejak pendidikan para dan komando. Nah, sebelum masuk Denjaka, prajurit terpilih mesti lolos kualifikasi Intai Amfibi. Di mana dalam menjalankan tugasnya, anggota Denjaka dapat digerakkan menuju sasaran baik lewat permukaan, bawah laut, atau lewat udara. Lantas, dengan tugas dan kemampuan luar biasa (arf)


0 komentar:

Posting Komentar