Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 27 November 2016

Cetak Siswa Kuasai Ilmu Teknik, Pemkot Surabaya Dirikan Rumah Fisika- Matematika di Sekolah



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pemerintah Kota Surabaya akan mengarahkan pendidikan SD hingga SMA bisa mencetak para siswa yang menguasai ilmu sains atau ilmu keteknikan.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan, alasan mengarahkan pendidikan ke ilmu keteknikan, karena saat ini di Indonesisa tenaga operasional hingga ahli di bidang tersebut masih kurang. Ia berharap, program pendidikan yang diterapkan di Surabaya ini nantinya bisa meluas ke daerah lainnya.

“Mudah-mudahan dari Surabaya bisa menyebar ke daerah lain di Indonesia,” ungkapnya, Kamis (24/11/2016)

Walikota mengaku, pihaknya akan menyiapkan rumah fisika dan Matematika mulai SD hingga SMA. Namun sebelum mendirikan di sekolah-sekolah, sebagai pilot project, pihaknya akan mendirikan laboratorium Fisika dan Matematika dib alai Pemuda.

“Di situ kita siapkan peralatan-peralatannnya, baru ke sekolah,” ujarrnya

Risma mengaku, upayanya mendirikan labolatorium ilmu sains agar para siswa tertarik menguasai di bidang tersebut. Ia menegaskan, di tahun 2017, program pendidikan yang mendorong para siswa menyukai ilmu sains dan keteknikan sudah berjalan. Namun, menurutnya program pendidikan itu sifatnya ekstrakulikuler.

“Mungkin ekstranya yang diperbanyak,” tandas Walikota yang pernah meraih predikat terbaik dunia.

Walikota mengungkapkan, dalam mencetak tenaga sains dan teknik yang andal, kiblatnya adalah ke Jerman. Ia mengaku, beberapa hari lalu telah melakukan pendekatan dengan beberapa kota di negara tersebut, salah satunya Hamburg. Untuk itu, di tahun mendatang, pihaknya akan mengirimkan para guru dan kepala sekolah untuk mengikuti training gratis.

“Sana (Jerman) siap memfasilitasi semuanya gratis, hanya biaya hidup yang ditanggung sendiri,” katanya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar