Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 04 November 2020

Lantamal V Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah/ 2020 Masehi, bertempat di Masjid At-Taqwa Mako Lantamal V, Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (4/11). 

Hadir dalam kesempatan ini Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal didamping oleh Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Asih Zaenal.

Dalam sambutannya saat hadir di kesempatan tersebut, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakikatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembinaan personel, dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit dan PNS, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada kinerja organisasi.

“Oleh karena itu, mari kita jadikan hikmah peringatan ini sebagai pedoman dan suri tauladan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara”. Ungkap Komandan Lantamal V saat mebuka peringatan tersebut.           

Dalam pelaksanaannya tahun ini mengangkat tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW, Tingkatkan Semangat Kepedulian Sesama di Tengah Pandemi Covid-19”. Kegiatan yang menghadirkan penceramah KH. Imam Hambali tersebut, diikuti secara terbatas oleh perwakilan Prajurit, Pegawai Negeri Sipil serta para pengurus dan anggota Jalasenastri, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

 Dalam ceramahnya, KH. Imam Hambali menyampaikan bahwa, Nabi Muhammad telah memberikan banyak teladan dalam kepribadiannya, yaitu kesabaran dalam menghadapi segala cobaan, ketegaran dalam berbagai tantangan, kejujuran dalam bersikap dan kedermawanan serta selalu berusaha memelihara hubungan yang harmonis dengan siapapun.

“Selayaknya kita selaku umat Muslim dapat mencontoh apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW di dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam lingkup kedinasan”. Kata KH. Imam Hambali.

Turut hadir dalam peringatan ini diantaranya, Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., para Asisten Danlantamal V, para Kepala Satuan Kerja Lantamal V,  Pengurus Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, serta para perwakilan Prajurit dan PNS Lantamal V Surabaya. (Dispen Lantamal V/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar