Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 16 Februari 2021

Komandan Pasmar 2 ikuti Rapim TNI Tahun 2021


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2021 via Video Conference (Vicon), di Gedung Hayam Wuruk Makodam V Brawijaya. Selasa (16/02/2021).

Rapat Pimpinan (Rapim) TNI tahun 2021 ini dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P di Gor Ahmad Yani, Mabes TNI, Jakarta Timur.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI mengajak para petinggi TNI mengevaluasi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. 

Selain itu Panglima TNI mengatakan, pandemi Covid-19 bisa menjadi momentum untuk meninjau kembali kemampuan bio medika dan nubika.

Selain itu, Panglima TNI mengatakan Presiden telah memerintahkan langsung kepada TNI untuk membantu pendisiplinan protokol kesehatan dan pelaksanaan tracing, testing, dan treatment guna mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Saat pelaksanaan PPKM tingkat mikro, Presiden juga memerintahkan TNI menyiapkan vaksinator sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi nanti TNI terlibat langsung salam pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia”. kata Panglima TNI

Panglima TNI menegaskan pihaknya sudah mengikuti banyak hal-hal penting dan strategis yang disampaikan di antaranya mulai dari pembekalan presiden serta pembekalan dari sejumlah narasumber di antaranya Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Menteri BUMN, dan dari Komnas HAM.

“Berbagai hal yang sangat penting tersebut harus segera direspon dan disikapi bersama melalui permikiran yang kreatif, inovatif, dan adaptif sehingga bisa diimplementasikan dalam kegiatan untuk mendukung tugas pokok TNI.” ujarnya.

"Manfaatkan forum Rapim TNI ini untuk menguatkan jaringan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang harmonis guna menyamakan persepsi, dan memantapkan soliditas serta profesionalisme untuk mendukung efektivitas penyampaian tugas pokok TNI," tegas Panglima TNI.

Tema pada Rapim TNI tersebut yaitu, TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI. (Dispen Kormar)

0 komentar:

Posting Komentar