Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 11 Februari 2021

Mayor Laut (T) Juni Heri Budianto, S.T Jabat Komandan Sepa Pusdiktek Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Mayor Laut (T) Juni Heri Budianto, S.T secara resmi menjabat Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal menggantikan Letkol Laut (T) Baryadin Fauzi, S.E., M.Tr Opsla. 

Prosesi serah terima yang dilaksanakan dalam upacara militer tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P di Aula E.H Thomas Pusdiktek Kesatrian Kodiklatal Bumimoro, Rabu, (10/2/2021).

Sebelum menjabat Komandan Sekolah Perwira Teknik Pusdiktek Kodikdukum Mayor Laut (T) Juni Heri Budianto, S.T menjabat di Setlem Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Surabaya, sedangkan Letkol Laut (T) Baryadin Fauzi, S.E., M.Tr Opsla selanjutnya mendapat amanah untuk menempati jabatan Kasubdisren Dismatbek Koarmada I Jakarta.

Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan bertunjuan penyegaran kepemimpinan dalam sebuah organisasi dan bergulirnya estafet kepemimpinan yang akan memberikan pembelajaran dan pengalaman baru bagi pejabat yang menggantikan. 

Pergantian pejabat ini hal yang wajar dan akan terus terjadi sehingga kualitas dari manajemen organisasi akan meningkat dari masa ke masa.

Lebih lanjut disampaikan bahwa TNI Angkatan Laut sebagai kekuatan matra laut yang menggunakan peralatan teknologi modern, yang selalu berbenah agar semakin maju dan berkembang menuntut personel personel sebagai pengawak alat utama TNI AL yang profesional.

Dari tuntutan tersebut Komandan Pusdiktek berpesan agar Komandan Sepatek baru beserta seluruh Staf jajaran Pusdiktek selalu belajar menambah pengetahuan secara terus menerus serta senantiasa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga dapat betul betul mengahsilkan Sumber Daya Manusia dalam hal ini anak didik yang siap pakai.

Kepada Letkol Laut (T) Baryadin Fauzi, S.E., M.Tr Opsla, Danpusdiktek mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi loyalitas dan segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas sebagai Komandan Sepa Pusdiktek. Semoga pengalaman yang diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal dan memberi manfaat untuk dikembangkan di tempat penugasan yang baru.

Selanjutnya kepada Mayor Laut (T) Juni Heri Budianto, S.T Danpusdiktek juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut atas jabatan ini, menurutnya jabatan  merupakan amanah kehormatan dan wujud kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan. (PenKodiklatal/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar