Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 11 Februari 2021

Sambut Hari Lahir Baabullah, Korem 152/Baabullah Gelar Ziarah dan Tradisi Satuan


KABARPROGRESIF.COM: (Ternate) Puluhan Anggota TNI yang baru bergabung di satuan jajaran Korem 152/Baabullah berkumpul untuk melakukan acara tradisi satuan sekaligus ziarah dalam rangka memperingati hari lahir Sultan Baabullah Bertempat di Makam Pahlawan Nasional Sultan Baabullah kelurahan Fora Madiahi, Kecamatan Pulau Ternate, Ternate, Maluku Utara, Rabu (10/02).

Dalam amanatnya Danrem 152/Baabullah yang dibacakan oleh Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Wawan Subarjo mengatakan, Acara Tradisi Corps Masuk Satua Korem 152/Baabullah, merupakan tradisi yang lazim dilaksanakan dan mempunyai makna yang sangat penting bagi prajurit yang akan masuk satuan baru di jajaran Korem 152/Baabullah.

Dengan adanya Tradisi Penerimaan warga baru tersebut diharapkan akan timbul rasa kebanggaan dan kecintaan Prajurit sekalian terhadap satuan baru yaitu Korem 152/Baabullah.

Selain itu juga hari ini kita memperingati Hari Lahir Sultan Baabullah untuk itu kita melakukan ziarah sekaligus dilaksanakan doa bersama baik di lokasi makam maupun Tahlilan di Pendopo Kadaton Kesultanan Ternate.

Dalam kegiatan ini, Kasrem 152/Baabullah bersama Perangkat Adat Kesultanan Ternate, Imam Masjid Fora Madiahi dan seluruh prajurit melakukan Yasinan, Tabur bunga dan dilanjutkan pembacaan sejarah singkat sultan babullah oleh salah satu anggota Korem 152 Babulah. (Penrem 152)

0 komentar:

Posting Komentar