Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 September 2021

Dankodiklat TNI AL Tutup Pekan Integrasi Sekaligus Melepas Siswa Satdik-1 dan 2


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat menutup Pekan Integrasi sekaligus melepas 494 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan Ke-41 TA 2021 Satdik-1 dan 2. 

Penutupan sekaligus pelepasan tersebut dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (27/9/2021).

Hadir dalam penutupan tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik), Direktur Doktrin Kodiklatal, para Komandan Kodik, Komandan Satdik 1  dan 2 Kodiklatal.

Dari 494 orang siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan Ke-41 TA 2021 ini terdiri 245 orang Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 1 Tanjung Uban Kepulauan Riau dan 249 Siswa Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 2 Makasar Sulawesi Selatan.

Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam sambutannya menyampaikan selaku Komandan Kodiklatal dirinya mengucapan terimakasih kepada siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLI Satdik 1 Tanjung Uban dan Satdik 2 Makassar atas semangat yang telah ditunjukkan dalam mengikuti Pekan Integrasi siswa Kodiklatal mulai tanggal 14 September sampai dengan 27 September 2021.

Menurutnya serangkaian program kegiatan Lattek yang dilaksanakan di Puslatlekdalsen dan Pusdik-Pusdik telah diikuti dengan baik dan berjalan lancar. 

Semoga kegiatan  tersebut berhasil menambah pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh sebelumnya di Satdik-1 dan di Satdik-2,  sehingga dapat menjadi  bekal dalam melaksanakan penugasan di satuan pengguna TNI AL nantinya, setelah  para siswa menyelesaikan pendidikan Dikmaba dan Dikmata Angkatan ke-41 TA 2021 di Satdik-1 Tanjung Uban dan di Satdik-2 Makassar.

Pengalaman orientasi ke Koarmada II beserta satuan dan unsur jajarannya,  orientasi ke Kodik dan Pusdik di jajaran Kodiklatal, kegiatan  bhakti sosial  serta pertandingan olah raga antar siswa Dikmaba dan Dikmata di lingkungan Kodiklatal, diharapkan mampu menjadi ajang untuk menjalin komunikasi dan memelihara tali silaturahmi diantara siswa Dikmaba dan Dikmata Kodiklatal Angkatan ke-41 TA 2021, sehingga memberikan kebanggaan dan menumbuhkan semangat  jiwa korsa, rasa senasib sepenanggungan serta solidaritas bagi para siswa  Dikmaba  dan Dikmata Kodiklatal Angkatan ke-41 TA 2021. (PenKodiklatal)

0 komentar:

Posting Komentar