Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 September 2021

Percepat Pemulihan Ekonomi Wilayah Aglomerasi, TNI AL Koarmada II Gelontorkan 25.000 Dosis Vaksin Untuk Masyarakat Sidoarjo


KABARPROGRESIF.COM: (Sidoarjo) Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) seluruh masyarakat Indonesia, serta lekas pulihnya perekonomian nasional, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada II menggelar Serbuan Vaksinasi di wilayah aglomerasi yakni kesatuan wilayah dari sejumlah daerah di Jawa Timur yang terdiri dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Bangkalan.

Khusus di wilayah Sidoarjo, Koarmada II bekerja sama dengan pemerintah kabupaten setempat menggelar Serbuan Vaksinasi selama dua hari yakni hari ini  Kamis (30/9), dan esok Jumat (1/10).Vaksinasi dipusatkan di Balai Desa Tropodo, Kec.Waru Kab.Sidoarjo.

Koarmada II dalam kesempatan ini mendukung sebanyak 10.000 dosis vaksin Sinovac, sedangkan Dinas Kesehatan Sidoarjo mendukung 15.000 dosis sehingga totalnya ada 25.000 dosis vaksin yang disiapkan. 

25.000 dosis vaksin tersebut siap disebar serentak di 27  titik lokasi lainnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Sebanyak 100 personel Kesehatan serta 50 personel Entry Data, juga diterjunkan untuk kelancaran vaksinasi.

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) didampingi oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Sidoarjo. 

Menurut Pangkoarmada II, kegiatan Serbuan Vaksinasi ini adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, dan juga percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Siang ini saya mendapat kabar jika di hari pertama serbuan vaksin, capaian target di di wilayah Sidoarjo telah mencapai 64 %. Alhamdulillah semoga capaian ini bisa mendongkrak vaksinasi di Sidoarjo sehingga diharapkan besok bisa mencapai lebih dari 70%, untuk kita bisa menuju ke level yang lebih tinggi lagi,” terang Pangkoarmada II.

Selain itu Pangkoarmada II juga mengatakan bahwa capaian ini diraih berkat kerja sama TNI-Polri dan Pemkab Sidoarjo, untuk bersama-sama memulihkan ekonomi daerah dan nasional yang terdampak langsung oleh badai Covid-19. 

Hal serupa juga disampaikan oleh Bupati Sidoarjo, yang yakin bila semakin cepat vaksinasi ini dilaksanakan maka pemulihan ekonomi juga kan berjalan seiring dengan hal itu. 

Dan yang tidak boleh dilupakan adalah penerapan protokol kesehatan. “ Karenanya marilah kita bersama-sama suskeskan vaksin menuju pemulihan ekonomi di Surabaya Raya,” tutur Bupati Sidoarjo.

Koarmada II selama ini telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pemerintah kabupaten/kota untuk memberikan vaksinasi gratis tahap ke-1 maupun ke-2, kepada masyarakat di pulau-pulau terpencil, daerah pesisir, dan perkotaaan seperti Pulau Sapeken, Pulau Bawean, Kabupaten Lamongan, Bangkalan, kemudian Kota Surabaya dan Malang Raya. Dilanjutkan dengan Kabupaten Tegal,Trenggalek, dan Kediri. 

Selain itu Koarmada II juga telah berkontribusi memperkuat  imunitas tubuh para pekerja pelabuhan dan sektor maritim di Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelindo 3, kemudian para pekerja pabrik hingga pekerja media. (Dispen Koarmada II)


0 komentar:

Posting Komentar