Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 29 September 2021

TNI AL Koarmada II Berhasil Yakinkan Warga Bangkalan Bahwa Vaksin Halal, Aman Dan Bermanfaat”


KABARPROGRESIF.COM: (Bangkalan) Dalam mendukung  program pemerintah dalam percepatan vaksinasi demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) seluruh masyarakat Indonesia, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada II menggelar kembali Serbuan Vaksinasi di wialyah Kabupaten Bangkalan, Madura. Rabu (29/09).

Kabupaten Bangkalan merupakan wilayah yang terletak di ujung paling barat Pulau Madura. Wilayah ini termasuk dalam wilayah Aglomerasi (Kesatuan wilayah sejumlah daerah) di Jatim, bersama dengan Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

Dimana TNI AL Koarmada II saat ini menjalin sinergitas yang erat dengan pemerintah dari ke-4 kabupaten/kota di wilayah aglomerasi tersebut.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan terpusat di Stadion Gelora Bangkalan, dan tersebar di 22 Puskesmas di Kabupaten Bangkalan yakni Puskesmas Banjar, Blega, Galis, Kokop, Kwanyar, Sepuluh, Tonggoh, Konang, Traggah, Modung, Kedundung, Sukolilo, Bangkalan, Geger, Kamal, Klampis, Arosbaya, Socah, Burneh, Tanah Merah, Tanjung Bumi dan Jeddih dilaksanakan selama dua hari dsri tamggal 29 -30 sept dengan target 30.000 dosis tervaksin kepada masyarakat Bangkalan.

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) bersama dengan Bupati Bangkalan RA Latief Amin Imron, didampingi Dansatgas Serbuan Vaksinasi Bangkalan Kolonel Laut (P) Agus Haryanto, meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Stadion Gelora Bangkalan. Menurut Pangkoarmada II, kegiatan Serbuan Vaksinasi ini adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, demi cepatnya pemulihan ekonomi nasional.

" TNI AL dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 telah melaksanakan dan berupaya konsisten untuk terus melaksanakan Program Prioritas Penanggulangan Covid-19. Yakni melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim, menyediakan ruang tambahan perawatan baik di RSAL maupun memanfaatkan gedung yang ada, dukungan oksigen medis melalui Posko Bantuan Oksigen, serta sumbangan darah dengan melaksanakan donor darah konvalesen dan regular, " ungkapnya.

Pangkoarmada menambahkan, " Semua program tersebut dilaksanakan dengan mengerahkan seluruh sumber daya atau sarana prasarana yang dimiliki setiap jajaran TNI AL. Khusus berkaitan dengan Serbuan Vaksinasi, Koarmada II selama ini telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pemerintah kabupaten/kota untuk memberikan vaksinasi gratis tahap ke-1 maupun ke-2, kepada masyarakat di pulau-pulau terpencil, daerah pesisir, dan perkotaaan seperti Pulau Sapeken, Pulau Bawean, Kabupaten Lamongan, Bangkalan, kemudian Kota Surabaya dan Malang Raya. Dilanjutkan dengan Kabupaten Tegal, Trenggalek, dan Kediri. Selain itu Koarmada II juga telah berkontribusi memperkuat imunitas tubuh para pekerja pelabuhan dan sektor maritim di Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelindo 3, kemudian para pekerja pabrik hingga pekerja media, " pungkasnya. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar