Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 September 2021

Siswa TNI AL Dikmaba Angkatan Ke-40 Gelombang 2 Selesai Mengikuti Pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Setelah menempuh pendidikan selama enam bulan, Siswa TNI AL Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan ke-40 Gelombang-2 selesai menempuh pendidikan di beberapa Pusat Pendidikan (Pusdik) di bawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). 

Penutupan pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo tersebut dilaksanakan di lapangan Laut Seram Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (30/9/2021).

Adapun beberapa Pusdik dibawah Kodikdukum yang telah mendidik para siswa Dikmaba Angkatan Ke-40  Gelombang 2 ini adalah Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) dan Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes).

Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutannya  menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan Dikmaba di lima Pusdik di bawah Kodikdukum dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti. 

Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti program pendidikan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan.

Dirinya menyadari untuk menjadi cakap dan profesional tidak cukup dengan mengenyam pendidikan atau menimba ilmu baik secara teori maupun praktek di lembaga pendidikan saja. 

Diharapkan setelah lulus dari Kodiklatal, agar disamping menuntut pemahaman dan penghayatan juga memerlukan penerapan, pengembangan dan penjabaran sesuai dengan tugas yang akan dihadapi.

Menurutnya, Bintara sebagai tulang punggung kesatuan selaku penghubung dan pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari. 

Maka dari itu upaya-upaya pembekalan diri tidak terpaku pada pendidikan formal semata akan tetapi harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang diluar, khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaannya.

Selesai melaksanakan pendidikan di Kodiklatal untuk Bintara Remaja lulusan Dikmaba Angkatan ke-40 Gelombang-2 ini, Korps Pomal akan melanjutkan kegiatan On The Job Training (OJT) di Pusat Polisi Militer (Puspomal) sedangkan korps Kesehatan melaksanakan OJT di Batalyon Kesehatan (Yonkes) Marinir. (Pen Kodiklatal)

0 komentar:

Posting Komentar