Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 September 2021

Kaskoarmada II Pimpin Gelar Kesiapan Latihan Peperangan Ranjau


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Rahcmad Jayadi, M.Tr. (Han) mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) memimpin upacara gelar kesiapan pasukan dan kelengkapan dalam rangka latihan peperangan ranjau Tahun 2021 di Dermaga Madura Ujung Surabaya. Selasa (28/9).

Dalam sambutan Pangkoarmada II yang dibacakan Kaskoarmada II , Laksma Rachmad Jayadi menyampaikan, “Sebagai komponen utama Pertahanan Negara di Laut, TNI AL dituntut tampil profesional dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Hal ini yang menjadi latar belakang Pangkoarmada II memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan latihan secara terus menerus, bertingkat dan berlanjut baik mandiri maupun gabungan”.

Pada Upacara Gelar Pasukan ini, Laksma Rachmad sapaan-akrab Kaskoarmada II mengatakan gelar kesiapan pasukan dan kelengkapan yang dilaksanakan ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan latihan peperangan ranjau Tahun 2021 untuk melaksanakan pengecekan kesiapan personel dan material yang akan digunakan pada manuver lapangan nantinya. 

Tak hanya itu dalam amanat yang tertulis Laksma Rachmad memberikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta latihan, “tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan semangat pengabdian, laksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung /jawab, aplikasikan doktrin operasi penyelamatan secara maksimal, disertai dengan recording lengkap tentang semua temuan maupun hal-hal yang perlu dikembangkan, pahami dan mengerti serta laksanakan dengan sungguh-sungguh seluruh prosedur latihan yang ada, utamakan keamanan dan keselamatan personel maupun material”, tegas Kaskoarmada II.

Turut hadir , Irkoarmada II, Kapok Sahli Koarmada II, Asintel Pangkoarmada II, Asops Pangkoarmada II, Aslog Pangkoarmada II, Askomlek Pangkoarmada II, Dankolat Koarmada II, Seluruh Dansat Kapal Koarmada II, Dansatkopaska Koarmada II, Kadislambair Koarmada II, Kadispen Koarmada II, serta seluruh pelaku yang terlibat latihan. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar