Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 September 2021

Sukseskan Superbike,Irjen Iqbal Kerahkan Seluruh Kombes


KABARPROGRESIF.COM: (NTB) Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal menurunkan para pejabat utama Polda NTB agar mempercepat vaksinasi, khususnya di wilayah Lombok Tengah yang nantinya akan menghelat World Superbike 2021.

Para pejabat utama berpangkat Komisaris Besar (Kombes) didampingi para pejabat dari Komando Resor Militer (Korem) 162 Wira Bakti ini diperintahkan agar turun ke Polsek-polsek untuk mencapai target harian 40.018 vaksinasi per hari dilaksanakan dengan baik.

"Ini adalah bukti kami tidak main-main soal percepatan vaksinasi ini. Saya tahu kemampuan leadership pejabat utama saya dan mereka pernah menjadi pejabat setingkat polsek bahkan hampir semua pernah jadi Kapolres sebelum berpangkat kombes," kata Iqbal dalam keterangannya, Senin, 27 September 2021.

Eks Kadiv Humas Polri menilai para perwira menengah berpangkat melati tiga itu pasti bisa memetakan kebutuhan setiap wilayah berdasarkan pendekatan kultur masyarakatnya. Mereka juga memiliki pengalaman untuk melibatkan berbagai elemen yang ada, seperti tokoh masyarakat, pemuka agama, organisasi kepemudaan, kecamatan, kelurahan, bahkan entitas terkecil sekalipun, yakni kepala desa dan RT.

"Mereka pasti akan menerapkan manajemen yang serius, kreatif, dan tepat sasaran dengan sentuhan kemanusiaan yang humanis pada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat pun antusias untuk ikut vaksinasi. Masyarakat jadi ingin berpartisipasi menyukseskan vaksinasi ini," kata Iqbal.

Eks Wakapolda Jawa Timur itu juga menginginkan herd immunity sebagai syarat pelaksanaan World Superbike 2021 bisa rampung pada Oktober mendatang.

Bahkan, ia ingin sebanyak 70 persen penduduk Lombok Tengah atau 767.700 orang tervaksin pada 5 Oktober sebagai kado HUT TNI.

"Jadi ini adalah kado terindah dari kami dan masyarakat NTB kepada TNI di hari lahir institusinya," kata mantan Wakapolda Jawa Timur itu.

0 komentar:

Posting Komentar