Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 29 Agustus 2023

Dansatsel Koarmada II Buka Latihan Sea And Jungle Survival


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kolonel Laut (P) Ahmad Noer Taufiq secara resmi membuka Latihan Sea And Jungle Survival prajurit kapal selam Koarmada II yang dilaksanakan selama tujuh hari, bertempat di Dermaga Kapal Selam Koarmada II. Senin (28/8).

Latihan tersebut dibagi menjadi dua tahapan yaitu pembekalan teori Survival yang dilaksanakan di PKL Surabaya dan praktek dari teori yang telah diberikan dilaksanakan di PLP Marinir 5 Baluran Situbondo. Hal ini merupakan suatu upaya untuk memberikan ketrampilan kepada prajurit kapal selam dalam mempertahankan hidup di laut dan di darat, apabila kapal selam mengalami kedaruratan baik di daerah aman maupun di daerah pertahanan musuh.

Tidak hanya itu, latihan ini juga untuk membentuk sikap dan mental yang tangguh agar mampu menghadapi segala permasalahan yang timbul dan mampu menyelamatkan diri untuk bertahan hidup baik secara perorangan maupun secara kelompok.

Berbekal kemampuan dan ketrampilan yang telah diajarkan oleh pelatih dari Batalion Intai Amfibi 2 Marinir para prajurit Satuan Kapal Selam mampu melaksanakan tahapan latihan dengan aman dan lancar sesuai yang telah direncanakan.

0 komentar:

Posting Komentar