Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 30 Agustus 2023

Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ikuti Acara Syukuran HUT PPAL ke-37 di KRI dr. Soeharso-990


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Peni Yayan Sofiyan mendampingi Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., mengikuti acara Syukuran dalam rangka HUT Ke-37 PPAL Tahun 2023, bertempat di atas Geladak KRI dr. Soeharso-990 yang berlayar di sekitar perairan Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), Rabu (30/8).

Acara syukuran dipimpin langsung oleh Ketua Umum PPAL Laksamana TNI Purn Siwi Sukma Aji, S.E., M.M. dan dihadiri oleh sekitar 350 Pengurus dan anggota PPAL di wilayah Surabaya serta ketua rayon rayon di wilayah PPAL 5/SBY.

Ketua Umum PPAL dalam amanatnya menyampaikan bahwa PPAL lahir pada tanggal 17 Agustus 1986 yang pada awalnya bernama Badan Kontak Purnawirawan Angkatan Laut (BKPAL) dan saat ini telah berubah nama menjadi Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Laut (PPAL).

“Selama 37 tahun ini, PPAL sesuai misi dan visinya telah berusaha membantu meningkatkan kesejahteraan Para Purnawirawan TNI Angkatan Laut. Purnawirawan TNI Angkatan Laut sejatinya tetaplah Prajurit Jalasena yang melanjutkan pengabdiannya ditengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itu, keberadaan PPAL sama sekali tidak dapat dipisahkan dan dilepaskan dari TNI Angkatan Laut. Terlebih lagi, para Purnawirawan adalah pengukir sejarah TNI Angkatan Laut dari waktu ke waktu yang membentuk, membangun, dan membesarkan TNI Angkatan Laut hingga menjadi sekarang ini.” Ungkap Laksamana TNI Purn Siwi Sukma Aji.

Acara syukuran ini turut dihadiri oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Wadan Kodiklatal, Gubernur AAL, Danpuspenerbal, Danpasmar 2, Komandan STTAL, Kepala RSPAL dr. Ramelan dan Kadispsial. Selain itu, juga dihadiri oleh beberapa mantan Kasal.

0 komentar:

Posting Komentar