Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 30 Agustus 2023

SFQR Koarmada II Gagalkan Pengiriman Ayam Ilegal


KABARPROGRESIF.COM: (Manado) Tim Second Fleet Quick Respons (SFQR) Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna di bawah jajaran Kormada II berhasil menggagalkan pengiriman unggas/ayam tanpa adanya dokumen (ilegal) di kapal penumpang KM. Glory Mary dengan tujuan Manado, bertempat di Pelabuhan Nusantara Tahuna. Rabu (30/8).

Penyelundupan unggas/ayam tanpa dokumen berhasil digagalkan ketika tim Lanal Tahuna sedang melaksanakan pemeriksaan rutin kedatangan dan keberangkatan kapal yang berada di Pelabuhan Nusantara Tahuna.

Dari hasil pemeriksaan, tim menemukan ayam ilegal yang ditempatkan di KM Glory Mary, dengan jumlah 17 ekor ayam. Usai melaksanakan pemeriksaan, tim SFQR Lanal Tahuna membawa pemilik ayam a.n. Gamungsina dan Arlos Samagitu serta barang bukti ke Unit Pelayanan Karantina Pertanian Wilker Tahuna untuk proses lebih lanjut. 

Penggagalan pengiriman ayam ilegal tersebut sesuai dengan perintah Panglima Komando Armada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., kepada seluruh jajaran Koarmada II untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan merespon cepat terhadap kasus penyelundupan hewan ilegal.

0 komentar:

Posting Komentar