Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 31 Agustus 2023

Sebelum Dikirim ke Medan Tugas, Mayjen TNI Dian Sundiana Pastikan Kesiapan Pasukan Sriti


KABARPROGRESIF.COM: (Sidoarjo) Setelah sebelumnya ditinjau oleh Asops Panglima TNI, kini kesiapan pasukan Yonarhanud 8/MBC ditinjau oleh Asops KASAD, Mayjen TNI Dian Sundiana.

Pemeriksaan kesiapan operasi itu dilakukan langsung oleh Asops KASAD di Mako Yonarhanud 8 yang berlokasi di Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Kamis (31/08/2023).

Mayjen TNI Dian menjelaskan, peninjauan atau pemeriksaan yang dilakukan oleh dirinya merupakan rangkaian kegiatan yang harus dilakukan untuk memastikan kesiapan Satuan sebelum diberangkatkan ke medan tugas operasi.

“Yonarhanud 8/MBC ini nantinya akan mengemban tugas menjaga perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Utara,” ujar Asops KASAD.

Beberapa hal disampaikan oleh Asops KASAD dihadapan prajurit Sriti, termasuk diantaranya pelaksanaan tugas selama di daerah perbatasan.

“Disana Yonarhanud akan melaksanakan beberapa tugas yang sudah direncanakan, termasuk soal pengecekan atau patroli patok batas negara,” ungkap Mayjen Dian.

Tak kalah pentingnya, kata Asops KASAD, ialah mengutamakan faktor keselamatan para personel Satgas selama berada di daerah penugasan. 

Ia meghimbau semua prajurit untuk tak segan-segan melaporkan setiap kendala yang terjadi.

“Kalau ada yang kesakitan pas penugasan, langsug segera laporkan. Jangan ditahan-tahan. Sehingga tim kesehatan bisa mengambil langkah cepat,” tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar