Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 30 Agustus 2023

KRI dr. Soeharso-990 Dukung Pelayaran HUT Ke-37 PPAL


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka memperingati HUT Ke-37 Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Tahun 2023, PPAL menggelar acara syukuran diatas geladak KRI dr. Soeharso (SHS)-990 unsur Satban Koarmada II yang dipimpin oleh Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dengan berlayar di sekitar Perairan Alur Pelayaran Barat Surabaya.

Keberangkatan KRI SHS-990 dilepas langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Peni Yayan Sofiyan, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Rabu (30/8).

Acara syukuran ini dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut  Laksdya TNI Ahmadi Heri P., Dankodiklatal, Gubernur AAL, Danpuspenerbal, Danpasmar 2, Komandan STTAL, Kepala RSPAL dr. Ramelan, dan Kadispsial.

Selain itu, turut berpartisipasi dalam acara sekitar 350 pengurus dan anggota PPAL di wilayah Surabaya, serta ketua Rayon di wilayah PPAL 5/SBY, untuk menjaga tali silaturahmi dan memeriahkan acara tersebut.

Kasal melalui sambutannya yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan bahwa kehadiran PPAL menunjukkan tekad untuk senantiasa memegang teguh prinsip Adhi Dharma Purnawirawan, yang berarti memberikan pengabdian terbaik pada masa purna tugas.

"Keberadaan PPAL sangat berpengaruh dalam menjaga semangat dan mengilhami TNI AL agar tetap adaptif dan tanggap terhadap tuntutan zaman yang semakin kompleks" Jelas Kasal.

Usai melaksanakan pelayaran, KRI SHS-990 kembali ke Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya yang disambut oleh Pangkoarmada II.

0 komentar:

Posting Komentar