Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 25 Agustus 2023

Sambut HUT Ke-78 TNI AL, Koarmada II Gelar Bakti Kesehatan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-78 yang jatuh pada 10 September 2023 mendatang. Koarmada II mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa pengobatan umum dan perawatan Gigi, yang bempat di Balai Rw.16 wonosari besar kelurahan ujung Kec. Semampir, Surabaya. Jumat (25/08).

Kegiatan Bakti Kesehatan ini mengambil tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Terus melaju untuk Indonesia maju".

Sementara itu Kadiskes Koarmada II dalam kegiatan tersebut menyampaikan,  bahwa Bakti Kesehatan tersebut digelar dengan melibatkan Dokter dan tenaga Kesehatan dari  Diskes Koarmada II, Diskes Lantamal V, dan Yayasan wajah masa duku kupang barat 105 Surabaya. 

Dengan total pasien terdaftar sejumlah 270 orang, terdiri dari peserta pengobatann umum sebanyak 120 orang, serta pemeriksaan dan pengobatan Gigi sebanyak 150 orang.

Di tempat terpisah Pangkoarmada II Laksda Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.SI., CHRMP, M. Tr.Opsla., menyampaikan Kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI AL dengan masyarakat dalam memperkuat kemanunggalan TNI AL dengan rakyat, bahwa TNI AL dan rakyat merupakan bagian yang tidak terpisahkan." Pungkasnya.

Bakti Kesehatan tersebut disambut baik oleh masyarakat karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya apapun, selain itu kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan tersebut dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan dan masyarakat, melalui kegiatan ini nantinya akan membangun komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan TNI, khususnya TNI Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar