Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 20 September 2023

Imam Utomo Pimpin Apel HUT Ke-78 PMI di Halaman Gedung Diklat PMI Jatim Gresik


KABARPROGRESIF.COM: (Gresik) Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur, H. Imam Utomo S memimpin apel memperingati HUT  Ke-78 PMI tahun 2023 yang digelar di Halaman Gedung Diklat PMI Jatim di Gresik.

Dari rilis PMI Jatim Rabu (20/9/2023), Imam Utomo dalam sambutannya meminta agar para relawan untuk terus menolong dengan sepenuh hati.

"Sesuai tema HUT PMI tahun 2023 ini, seluruh relawan untuk terus menolong dengan sepenuh hati," pesannya.

Ia juga mengingatkan, saat ini seluruh dunia sedang mengalami musim kekeringan.Iklim yang berubah-ubah ini membuat negara-negara di dunia mengalami kekeringan tak terkecuali di Indonesia. 

Sehingga PMI pun saat ini mengerahkan mobil tangki untuk membantu masyarakat dengan menyediakan air bersih.

"Ada dua program utama kita saat ini,  bagaimana PMI untuk membantu masyarakat mengurangi beban penderitaan karena kekurangan air bersih dan kehidupannya yang sulit. Selain itu, pada bulan-bulan yang akan datang kita akan menjalankan program kegiatan reboisasi atau penghijauan," katanya.

Rencana kegiatan reboisasi ini Imam Utomo mengajak seluruh relawan khususnya  di Jatim untuk mengikuti kegiatan penghijauan ini.

"Saat kita mengadakan rapat zoom dengan Ketua PMI Pusat Jusuf Kala kemarin, rencananya PMI akan mengerahkan 400 ribu relawan untuk melakukan penanaman pohon di seluruh Indonesia dimana setiap relawan diberikan 10 bibit pohon. Di Jawa Timur. kita coba untuk berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mencari bibit yang layak ditanam untuk menghijauan nanti," paparnya.

Setelah upacara dilanjutkan pemotongan tumpeng di gedung Diklat PMI Jatim dan  pemberian penghargaan kepada pengurus dan staf PMI Jatim atas pengabdiannya sepenuh hati selama lebih dari 30 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar