Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 21 September 2023

KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Passex dengan Kapal Qi Jiguang-83


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) KRI Sultan Hasanuddin-366 unsur Satkor Koarmada II mendapatkan tugas untuk melaksanakan Passing Excercie (Passex) dengan kapal Angkatan Laut China Qi Jiguang-83 sebelum kapal tersebut meninggalkan Perairan Indonesia untuk melanjutkan pelayaran, bertempat di Perairan Laut Jawa. Rabu (20/9).

Pelaksanaan Passex turut diikuti oleh 18 orang Taruna Tingkat IV Akademi Angkatan Laut Korps Pelaut yang sedang melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Kesenjataan di KRI Sultan Hasanuddin-366.

Selain bertujuan untuk mempererat hubungan diplomasi antar negara dan memberikan pengalaman kepada Taruna Akademi Angkatan Laut sebelum berdinas di KRI, Passex tersebut berguna untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan untuk melindungi perairan Indonesia.

Kegiatan ini merupakan perintah dari Pangkoarmada ll Laksda TNI Yayan Sofyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., sebagai upaya untuk mengasah kemampuan serta profesionalisme prajurit TNI AL khususnya prajurit Koarmada II dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam menjaga perairan Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar