Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 11 Februari 2024

Bawaslu Kabupaten Pasuruan Siapkan 72 Panwascam dan 365 Pengawas Tingkat Desa


Pasuruan - KABARPROGRESIF.COM Untuk memiminalisir potensi kecurangan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasuruan menyiapkan 72 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) ditambah 365 pengawas di tingkat desa, serta 4505 PTPS alias pengawas tempat pemungutan suara.

Dikutip dari lama resmi Pemkab Pasuruan, Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Arie Yunianto  saat memimpin Apel siaga dan patroli pengawasan Pemilu 2024 di Halaman Bangkodir Bangil, Minggu (11/2/2024) meminta ribuan pengawas pemilu untuk menindak tegas segala pelanggaran alias kecurangan di masa tenang seperti sekarang. 

Bahkan jikalau perlu, petugas dapat menangkap pelaku yang terbukti dengan terang-terangan melanggarnya.

Menurutnya, semua petugas pengawas pemilu harus terus meningkatkan pengawasan dan kewaspadaannya terhadap segala bentuk kecurangan yang berpotensi terjadi di masa tenang. 

Seperti kampanye terselubung,  pembagian sembako, money politik (politik uang) dan bentuk pelanggaran lainnya. 

Untuk itu, ia meminta semua pengawas agar berani bertindak apabila melihat kecurangan ada di depan mata.

Arie juga mengajak seluruh warga untuk melakukan pengawasan secara partisipatif. Apabila melihat bukti pelanggaran, maka boleh dilaporkan melalui Panwascam atau pengawas di tingkat desa. Pencegahan penting agar tidak terjadi pelanggaran di setiap tahapan.

0 komentar:

Posting Komentar