Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 10 Februari 2024

Forkopimda Lamongan Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu


Lamongan - KABARPROGRESIF.COM Forkopimda Lamongan menghadiri berlangsungnya apel siaga pengawasan Pemilu serentak 2024 yang diikuti oleh Ketua KPU Lamongan, Bawaslu dan beserta pihak terkait lainnya.

Apel yang digelar di Alun-Alun Kabupaten Lamongan pada Jumat (09/02/2024) itu, juga turut diikuti oleh para ketua Partai peserta Pemilu.

Pada apel tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Lamongan, Toni Wijaya menyampaikan beberapa hal, salah satunya soal menjunjung tinggi netralitas, integritas, dan profesionalisme.

“Dan tentunya, harus berpegang teguh pada kode etik penyelenggara Pemilu dalam pengawasan tahapan kampanye dengan penuh tanggung jawab,” ucap Toni.

Sementara itu, ditemui usai menghadiri apel tersebut, Letkol Arm Wira menambahkan jika pihaknya tetap konsisten untuk mewujudkan pelaksaan Pemilu yang aman dan damai.

Tentunya, kata Dandim, upaya itu dilakukan bersama aparat keamanan terkait selama pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung.

“Kami juga berkomitmen dan memegang teguh pendirian kami, yaitu netralitas. Sebab, netralitas sudah menjadi harga mati,” tegasnya.

Tak hanya aparat keamanan, Dandim menyebut masyarakat juga berperan penting dalam ikut serta menciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai.

“Masyarakat harus berpartisipasi ikut serta menjaga Kamtibmas,” pintanya.

0 komentar:

Posting Komentar