Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 10 Februari 2024

Peringatan Isra Mi'raj, ustadz Abdul Qodir datangi Masjid Nurul Yaqin Yonif 514/SY/9/2 Kostrad


Bondowoso - KABARPROGRESIF.COM Bertempat di Masjid Nurul Yakin, Asmil Yonif 514/SY/9/2 Kostrad,  Ustadz Abdul Qodir memberikan ceramah dalam kegiatan peringatan Isra Mi'raj. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Danyonif 514/SY/9/2 Kostrad Mayor Inf M. Ibrahim S Soulisa dan isteri beserta seluruh Prajurit Yonif 514/SY/9/2 Kostrad dan Ibu-ibu persit yang beragama muslim.

Lettu inf Sony Ponco, selaku ketua panitia penyelenggara perayaan Isra Mi'raj, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Isra Mi'raj tidak hanya sebagai momen keagamaan semata, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya memperkuat spiritualitas dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit yang memiliki tanggung jawab besar terhadap bangsa dan negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi, ceramah agama oleh Ustadz Abdul Qodir dari Desa Penambangan Bondowoso. 

Sholawat Mahalul Qiyam, dan diakhiri dengan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Nurul Yaqin Yonif 514/SY/9/2 Kostrad.

Dalam ceramahnya, ustadz Abdul Qodir mengingatkan, Peringatan isra mi'raj sebagai penyemangat dalam melaksanakan suatu amal ibadah terutama sholat. Peristiwa Isra mi'raj nabi Muhammad SAW mengajarkan seorang muslim untuk senantiasa menjaga sholatnya baik dalam waktu yang sempit  maupun waktu luang dalam melaksanakan latihan maupun di medan penugasan karena dengan sholat insyaallah prajurit di jauhkan dari hal buruk serta di berikan kelancaran dan kemudahan selama melaksanakan latihan maupun tugas operasi.

0 komentar:

Posting Komentar