Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Februari 2024

PMI Jember Beri Bantuan Nenek Korban Bencana Alam


Jember - KABARPROGRESIF.COM Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Dusun Lohong RT 007 RW 002 Desa Karang Semanding Kecamatan Balung. 

Bantuan diberikan kepada Nenek Nai (61 tahun) yang rumahnya rusak berat yang diakibatkan angin kencang disertai hujan lebat yang terjadi  pada tanggal 17 Januari 2024 lalu.

Dari rilis PMI Jatim Rabu (31/1/2024),  bantuan berupa paket sembako dan tiga Sak Semen diserahkan oleh Gigih Priambodo, A.Md Sub Bidang Penanggulangan Bencana dan SDM Markas PMI Kabupaten Jember.

"Bantuan ini diberikan untuk membantu korban dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari - hari mereka setelah kehilangan tempat tinggal akibat kejadian tersebut," tutur Gigih Priambodo.

Pendistribusian bantuan tersebut oleh personil PMI Kabupaten Jember didampingi Perangkat Desa Karang semanding dan Anggota KSR Universitas Negeri Jember, Dewita Rahma Yuliana Sandi. 

"Paket sembako yang diberikan berupa beras 10 kg dan Mie instan 1 dus, dan ada bantuan tambahan berupa 3 sak semen dari Korps Sukarelawan (KSR) PMI Kabupaten Jember," ujar Gigih Priambodo.

Bantuan ini bertujuan untuk membantu korban rumah roboh dalam menghadapi situasi sulit pasca bencana dan memberikan bantuan yang mendesak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. 

PMI Kabupaten Jember berusaha untuk memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan kepada mereka yang terkena musibah.  

Dengan tujuan untuk  meringankan beban yang mereka alami dalam memulihkan diri dan mengembalikan stabilitas dalam hidup mereka. 

0 komentar:

Posting Komentar