Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 15 Februari 2024

TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan Sebagai Upaya Netralisir Gangguan Kamtibmas Usai Pemilu 2024


Maluku - KABARPROGRESIF.COM Sebanyak 30 personel gabungan TNI-Polri di Kota Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya kembali menggelar Patroli gabungan untuk menetralisir gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat setelah berlangsungnya pemungutan suara pada pemilu pilpres dan pileg yang digelar pada Rabu kemarin (14/02) pada setiap TPS yang berada di Kota Tiakur dan sekitarnya.

Kegiatan patroli gabungan TNI-Polri dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres MBD AKP. Franklin Pattinasarany dengan melibatkan 10 personel Kodim 1511 Pulau Moa, 10 personel Kompi 4 Yon C Brimob MBD dan 10 personel Polres MBD dengan sasaran berpatroli keliling mendatangi semua lokasi TPS di Kota Tiakur serta tempat-tempat keramaian guna memastikan stabilitas kamtibmas tetap aman dan kondusif pukul 08.30 Wit pada Kamis pagi (15/02/2024).

Hingga pukul 11.00 Wit situasi kamtibmas Kota Tiakur dan sekitarnya terpantau aman dan terkendali, personel patroli gabungan TNI-Polri terus mendatangi setiap TPS pada Desa Wakarlely, Kelurahan Tiakur sampai dengan Kompleks Kampung Babar guna mengetahui perkembangan situasi kamtibmas pada lokasi tersebut.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Pelaksanaan patroli gabungan oleh TNI-Polri adalah merupakan suatu bentuk sinergitas guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga dengan adanya kehadiran aparat TNI-Polri dapat memberikanrada aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

“ Pimpinan menekankan bahwa patroli gabungan ini merupakan wujud dari komitmen TNI dan Polri dalam menjaga keamanan serta mencegah potensi gangguan kamtibmas baik selama pelaksanaan Pemilu 2024 maupun sesudahnya, hal ini menunjukkan kesigapan aparat dalam mengantisipasi segala hal-hal negatif yang sewaktu-waktu dapat terjadi serta berimplikasi merusak persatuan dan kesatuan Bangsa. “ ujar Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, TNI-Polri berupaya keras untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten MBD dengan tetap mengamankan dan mengawal pelaksanaan pemilu melalui semua jenis pentahapan serta beroptimis memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“ Dengan sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri serta partisipasi aktif masyarakat, diharapkan dapat mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 sampai dengan tahapan rekapitulasi hasil perhitungan suara oleh penyelenggara pada tingkat KPPS, PPK maupun KPUD Kabupaten MBD dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan prinsip Demokrasi dan Netralitas yang dijunjung tinggi. “ tutup Kasi Humas.

0 komentar:

Posting Komentar