Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Februari 2024

Wujud Komitmen Global TNI AL, KRI Frans Kaisiepo-368 Passing debgan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992


India - KABARPROGRESIF.COM TNI AL berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia maupun internasional.

Termasuk dalam mengemban misi perdamaian dan bantuan kemanusiaan. 

KRI Frans Kaisiepo-368 dalam lintas laut Cochin, India menuju Batam usai menuntaskan misi perdamaian dunia PBB di Lebanon melaksanakan passing dengan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 di Samudera Hindia tepatnya 135 NM di luar Batas Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia pada 29 Januari 2023 pukul 21.20 LT (GMT+5,5). 

Kapal rumah sakit TNI AL, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 tengah melaksanakan lintas laut Belawan menuju El Arish, Mesir dalam rangka misi perdamaian pengiriman bantuan kemanusiaan untuk para korban konflik Gaza dari seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Haru dan bangga mewarnai pertemuan kedua Alutsista TNI AL yang tengah mengemban misi mulia bertaraf internasional tersebut. 

Passing dikemas secara unik, dengan menyalakan seluruh lampu penerangan geladak kapal yang kemudian diganti dengan lambaian flash handphone seluruh prajurit peran parade diiringi lagu "Rayuan Pulau Kelapa". 

Juru Optis terus mengobarkan semangat perjuangan melalui pengiriman isyarat optis Jalesveva Jayamahe. 

Passing dilaksanakan dalam jarak yang cukup dekat ditengah kondisi samudera yang gelap sehingga membutuhkan kemampuan shiphandling yang mumpuni. 

Melalui broadcast radio komunikasi, Komandan Satgas MTF TNI dan Satgas Port Visit Mesir saling memberikan ucapan selamat dan memberikan support untuk kesuksesan tugas yang diemban masing-masing.

“Selamat datang di Indonesia, selamat kembali selesai melaksanakan penugasan, selamat berkumpul dengan keluarga, sukses selalu, salam hormat untuk seluruh prajurit KRI FKO-368 kebanggaan, Garuda”, Broadcast Dansatgas Port Visit Mesir, Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimoaji. 

“Komandan beserta seluruh prajurit KRI Frans Kaisiepo-368 mengucapkan Selamat berlayar dan bertempur kepada KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 dalam rangka melaksanakan tugas mulia negara untuk mengirim bantuan kemanusiaan ke Palestina. Merupakan suatu kehormatan dapat berpapasan dengan KRI RJW-992 di Samudera Hindia sebagai wujud komitmen global TNI AL. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi langkah pengabdian kita dan semoga misi yang diemban dapat dituntaskan dengan baik" broadcast Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh.

Passing dua Alutsista kebanggan Indonesia dalam penugasan di luar perairan yurisdiksi nasional merupakan implementasi dari Perintah Kasal sebagai bagian tradisi keangkatanlautan sekaligus media sharing informasi situasi terkini di daerah operasi. 

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam berbagai kesempatan menyampaikan peristiwa di lingkup global yang perlu menjadi perhatian diantaranya yang terjadi di Gaza.

0 komentar:

Posting Komentar