Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 Februari 2015

KOBANGDIKAL SIAP DIDIK SISWA DIKLAPA TNI AL


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) siap mendidik siswa Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI AL Angkatan ke-24, yang saat ini sedang melaksanakan sidang Penentuan Akhir (Pantukhir). Sidang Pantukhir ini diikuti 142 Perwira Pertama (Pama) TNI AL dari berbagai Komando Utama (Kotama) dan dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kobangdikal, Jumat (6/2/2015).

Dari jumlah 142 Pama tersebut terdiri dari korps Pelaut 43 orang, Korps Marinir 40 orang sedangkan sisanya 59 orang terdiri korps tehnik, Elektro, Suplai, Khusus, Kesehatan dan Pomal. Hadir dalam sidang penentuan akhir tersebut Wadan Kobangdikal Brigjen TNI Marinir Ivan AR Titus, S.H., Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksma TNI DR. Ir Supartono, M.M, Kepala Dinas Administrasi Personil (Kadisminpersal) Kolonel Laut (P) Sugeng Ing. K., Direktur Pendidikan Kobangdikal Kolonel Laut (P) Heru Santoso, M.Si (Han), Direktur Personil Kobangdikal Kolonel Kolonel Laut (E) Catur Joni Suprobo dan para chief corps

Wadan Kobangdikal Brigjen TNI Mar Ivan A.R Titus, S.H disela-sela acara menyampaikan bahwa program pendidikan lanjutan perwira ini merupakan pendidikan jenjang tertinggi yang dilaksanakan di Kobangdikal dengan lama pendidikan 6 bulan. Sebelum pantukhir Casis telah mengikuti beberapa rangkain seleksi yang cukup ketat antara lain tes kesegaran Jasmani (Garjas), tes kesehatan lengkap, psikologi tertulis dan wawancara, mental idiologi tertulis dan wawancara, bahasa ingris, akademik umum dan Korps.

“Setelah dinyatakan lulus para siswa akan mengikuti pendidikan di Pusdiklapa Kodikopsla Kobangdikal. Adapun para siswa ini akan terbagi kedalam tiga kejuruan yaitu kejuruan Komando umum (Koum, yang seluruhnya Korps Pelaut) kejuruan Komando Tempur (Kopur, dari Korps Marinir) dan kejuruan Bantuan Tempur (Banpur) yang berasal dari korps Teknik, Elektro, Suplay, Khusus, Kesehatan dan Pomal,” tegas Wadan Kobangdikal Brigjen TNI Ivan A.R Titus, S.H (arf)

0 komentar:

Posting Komentar