Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 Februari 2015

JAM DANREM 082/CPYJ : “SAAT INI ADA TREND PENURUNAN DISIPLIN, ETIKA DAN MORAL”

KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Hari ketiga menjabat sebagai Danrem 082/CPYJ setelah sertijab pada Jum’at 20 Pebruari 2015, Kolonel Inf Irham Waroihan langsung menggelar Jam Komandan pada Senin, 23 Pebruari 2015 bertempat di Aula Makorem 082/CPYJ, diikuti oleh 168 anggota militer dan PNS Makorem. Jam Dan tersebut merupakan kesempatan pertama baginya untuk bertatap muka langsung dengan anggota Makorem setelah prosesi acara sertijab, sehingga Danrem memanfaatkannya untuk menyampaikan perkenalan kepada seluruh anggota.

Dikatakan dalam kesempatan tersebut bahwa tugas seorang Komandan adalah melaksanakan tugas pokok dan memberikan kesejahteraan kepada anggota satuannya. Pelaksanaan tugas pokok tentunya berpedoman pada program kerja yang berlaku saat ini dengan berbagai upaya satuan dalam mensukseskan pelaksanaan program kerja tersebut, sedangkan pemberian kesejahteraan kepada anggota dapat berupa kesejahteraan materi maupun lainnya, dengan  memberikan apa yang menjadi hak anggota seperti mengontrol agar gaji tidak banyak potongan yang tidak perlu, pemberian cuti, pemberian dukungan pada pelaksanaan tugas setiap anggota terutama pada pelaksanaan program kerja, dan lain – lain.

Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI adalah tiga hal pokok yang harus dijunjung tinggi dalam implementasinya pada kehidupan sehari – hari prajurit, sehingga dengan berpedoman pada tiga hal pokok tersebut maka akan terlihat cerminan Soliditas, Solidaritas dan Kredibilitas  Satuan dalam upayanya melaksanakan tugas pokok, apalagi dihadapkan dengan banyaknya tugas yang dihadapi prajurit saat ini, mulai dari Serbuan Teritorial, Swa Sembada Pangan, Yong Modoo . Maka dari itu, bagi setiap prajurit tidak ada kata lain kecuali mendukung tugas – tugas Komandan, tegasnya.

Ditambahkan juga olehnya, bahwa hendaknya para anggota tidak malu atau sungkan untuk menyampaikan segala kesulitan yang dihadapainya, baik secara hierarkhi maupun langsung kepada Komandan, hal ini disampaikan karena di lingkungan Kodam V/ Brawijaya saat ini sedang ada trend penurunan disiplin, etika dan moral.  Ditegaskan juga oleh Danrem bahwa penurunan disiplin, etika dan moral ini menjadi atensi khusus Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, dan harus kita tindak lanjuti dengan berbagai upaya satuan guna meminimalisir ketiga hal tersebut sampai ketingkat Nol .

Hadir dan mengikuti pelaksanaan Jam Danrem adalah para Dandim jajaran Korem 082/CPYJ, para Kasirem, seluruh perwira dan anggota serta PNS.   Kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan aman, diselingi  tanya jawab dari anggota kepada Danrem sehingga tercipta komunikasi dua arah yang harmonis. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar