Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 27 Februari 2015

Puting Beliung Landa Ngawi

KABARPROGRESIF.COM : (Ngawi) : Korem 081/DSJ Madiun, Pohon tumbang di kanan kiri jalan dan menimpa rumah-rumah masyarakat, jaringan telepon/listrik putus, yang diakibatkan angin puting beliung, akibat tiupan tersebut beberapa rumah di Ds. Klitik Kecamatan Geneng dan Ds. Kersoharjo Kec. Geneng Kab. Ngawi, Jawa Timur, hancur berantakan. Kamis (26/2).

Hembusan angin yang terjadi sekitar pukul 15.30 s.d 16.00 WIB juga menumbangkan pepohonan bahkan akses jalan yang menghubungkan dua desa antara Ds. Klitik ke Ds. Kersoharjo tersebut putus, angin juga menerjang Jaringan Telepon dan Listrik yang menghubungkan Dsn. Kedungrejo Ds. Klitik dengan Dsn. Banguan Ds. Kersoharjo putus.

Beberapa warga Desa setempat menceritakan sekitar 15.30 WIB telah terjadi hembusan angin, kemudian tiba-tiba semakin kencang berhembus dan berwarna hitam sehingga terjadi angin puting beliung. Ungkap Katmiran 45 Th warga Dsn. Kedungrejo Ds. Klitik Kec. Geneng-Ngawi.

Anggota Kodim 0805 Ngawi langsung turun kelapangan untuk melihat kondisi sebenarnya dan membantu warga membersihkan rumah yang terkena dampak bencana angin puting beliung serta melokalisir dan mendata kerugian yang menimpa warga serta membantu menyiapkan penampungan sementara untuk masyarakat yang terkena  bencana alam puting beliung.

Sampai saat ini, anggota Dim 0805 serta warga masyarakat dan relawan masih mengadakan pembersihan serta pembenahan rumah warga, sedangkan pendataan terus dilakukan agar nantinya para warga yang belum terdaftar akibat bencana tersebut bisa mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kab. Ngawi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar