Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 22 Februari 2015

TNI POLRI KARYA BAKTI PEDULI SAMPAH NASIONAL

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Dalam rangka mendukung program pemerintah hari peduli sampah nasional, 3280 personil jajaran TNI, POLRI, Pemda, Ormas wilayah Korem 081/Djs Madiun, secara serempak melaksanakan karya bakti dengan sasaran, Kodim 0801/Pacitan, Pasar Minuyo dan Irigasi Ds. Minulyo, Kodim 0802/Ponorogo, Pasar Kota Ponorogo, Kodim 0803/Madiun, Bencana tanah longsor di Kec. Dagangan, Kodim 0804/Magetan , Pasar sayur Magetan dan Irigasi di Kec. Barat, Kodim 0805/Ngawi, Pasar Beran dan sungai Beran, Kodim 0806/Trenggalek, Sungai Ds. Tugu, Kodim 0807/Tulungagung, Pasar Tanggunggunung dan Pasar Kota, Kodim 0808/Blitar, Sungai Sentul dan Pasar Makam Bung Karno, Kodim 0810/Nganjuk, Pasar Gondang, Pasar Sukomoro, dan Sungai Loberes Ds/Kec. Baron, Makorem dan Lanud Iswahyudi, Pasar Besar Kota madiun, Sabtu [21/2].

Sasaran utama di Pasar-pasar membersihkan sampah dan selokan-selokan, sehingga apabila terjadi hujan tidak rawan banjir serta mengurangi terjangkaunya bibit-bibit penyakit, sedangkan yang di sungai agar air lebih lancar, sehingga bisa di manfaatkan mengairi lahan sawah para petani, sebab dengan membuang sampah sembarangan akan menimbulkan bencana kematian seperti yang terjadi di sebagian Kota di wilayah Indonesia.

Pada kesempatan itu Kadislog Lanud Iswahyudi Kol. Tek. Iwan Agung Jumairi, secara langsung meninjau lokasi sasaran karya bakti wiyalah Madiun dan Magetan, Kadislog menyampaikan, meski gerakan ini dianggap kecil, gerakan ini sudah menjadi landasan untuk melawan sampah, gerakan ini juga menambah peluang menjadikan sampah lebiih ekonomis, ramah lingkungan, dan berkelanjutan secara social.

Ada beberapa gerakan cara mengatasi sampah yang dicanangkan di Indonesia di antaranya Bank Sampah, dengan adanya Bank Sampah itu, yang diutamakan agar rakyat lebih peduli lingkungan, tidak lagi membuangan sampah sembarangan dan bisa lebih sejahtera dari sampah.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar