Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 Februari 2015

TARUNA MARINIR AKHIRI PRAKTEK PASUKAN DI BRIGIF-1 MARINIR

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto secara resmi menutup Praktek Pasukan (Tekpas) Taruna  Akademi Angkatan Laut Korps Marinir Angkatan 60 di lobby Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Kamis (26/2/2015).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) Akademi Angkatan Laut Kolonel Marinir Umar Farouq,  Kama Miltek Letkol Mar Harnoko, Kama Milum Letkol  Mar Maryono, Paslog Brigif-1 Mar Letkol Mar Ashari, S.Pd., M.I.P., Pasintel Mayor Mar M. Amin, S.Pd.,M.A.P., Danyonif-1 Mar Letkol Mar Edi Prayitno, Danyonif-3 Mar Mayor Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E.,  Danyonif-5 Mar Letkol Mar Rudi Harto Marpaung, Dankima Mayor Marinir Taufiq Prasetyo dan perwira dijajaran Brigif-1 Marinir tersebut juga diikuti 21 Taruna AAL Korps Marinir  Angkatan 60.

Komandan Brigif-1 Marinir dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh Taruna agar ilmu pengetahuan yang diperoleh selama melaksanakan praktek pasukan di Brigif-1 Marinir hendaknya dapat dilaksanakan dan diaplikasikan saat memasuki satuan/batalyon sebagai Komandan Peleton.

“Untuk menjadi seorang Komandan Peleton itu mudah sekali, yang susah menjadi pemimpin peleton, karena untuk menjadi pemimpin peleton banyak sekali aspek yang harus dipertimbangkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Departemen Marinir Akademi Angkatan Laut  Kolonel Marinir Umar Farouq menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Brigif-1 Marinir beserta seluruh prajurit atas bimbingan dan bantuannya sehingga para Taruna dapat melaksanakan latihan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Semua kegiatan yang dilakukan para Taruna di Brigif-1 Marinir, lanjutnya, baik jam dinas maupun diluar jam dinas, selalu dilaporkan kepada Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur ICL, dan mendapat tanggapan yang sangat positif dari Gubernur AAL, dengan harapan semua ilmu yang didapatkan selama mengikuti praktek pasukan merupakan kontribusi positif untuk membekali para Taruna menjadi Komandan Peleton.

Sementara itu, Sermatutar Eko Supriyanto menyampaikan bahwa selama melaksanakan praktek pasukan di Brigif-1 Marinir, para Taruna mendapatkan berbagai ilmu tambahan yang selama ini belum didapatkan di AAL, sehingga dapat menambah bekal untuk menjadi Komandan Peleton.

Sebelum kegiatan diakhiri, dilaksanakan penyerahan cinderamata dari Taruna kepada Komandan Brigif-1 Marinir, kemudian dirangkai dengan foto bersama dan ramah tamah. (ARF)

0 komentar:

Posting Komentar