Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 25 November 2016

XL Perluas Kualitas Layanan 4G, Wujudkan Kenyamanan Pelanggan di Madura



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) PT XL Axiata Tbk (XL) mempercepat penetrasi layanan 4G LTE. Dengan meningkatkan kualitas layanan dan memperluas cakupan layanan 4G LTE untuk area Madura dan sekitarnya. XL meningkatkan jumlah pelanggan yang bernilai tinggi sesuai dengan segmen pelanggan yang dituju.  Dengan meningkatkan kecepatan dan kestabilan jaringan, untuk konvergensi layanan 4G LTEdengan berbagai teknologi mobile sebagai sarana yang dapat dipakai oleh pelajar, Mahasiswa dan masyarakat luas.

Prosesi Launching Jaringan 4G LTE XL di Madura. Dengan rangkaian kegiatan yaitu Sosialisasi Coverage Jaringan 4G LTE XL di hampir seluruh Madura,  Seminar Entrepreneur “Xtra Sukses Dengan Digital Campign dan Fenomena Management Kerajaan & Birokrasi dalam Bisnis” yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada mahasiswa untuk terus berkarya menggunakan teknologi 4G melalui Digital Entrepreneurship, dengan lebih memahami perbedaan management Kerajaan dan Birokrasi dan Implementasi di Dalam Bisnis disertai dengan  Penandatangan MOU kerjasama XL – Universitas Trunojoyo, Bertempat di Gedung Pertemuan Universitas Trunojoyo Madura Kamis (24/11).

Vice President XL East Region – Desy Sari Dewi mengatakan,“ Madura yang merupakan gugusan kepulauan yang terdiri dari beberapa pulau besar dan kecil sehingga banyak sekali potensi bahari yang harus dikembangkan dan disebarluaskan informasinya ke seluruh nusantara. Potensi pariwisata di Madura menghadirkan banyak keuntungan bagi masyarakat Madura, mulai dari keuntungan ekonomi, sosial, hingga ke branding budaya. Hal ini merupakanpertimbangan kami menjadikan Madura sebagai kota 4G XL.”

4g-madura-1-1280x720“Madura yang memiliki potensi pariwisata bahari membuat kami ingin mendukung dan memberikan motivasi kepada mahasiswa, untuk meningkatkan layanan telekomunikasi selular melalui jaringan 4G LTE XL” Desy menambahkan

Vice President XL LTE –  Rahmadi Mulyohartono menambahkan “Upaya XL meningkatkan kualitas layanan 4G LTE tidak sebatas terus memperluas wilayah layanan, namun juga penerapan bermacam teknologi terkini agar kecepatan dan kestabilan sinyal bisa ditingkatkan. Semakin baik kualitas layanannya, semakin banyak manfaat yang bisa didapatkan pelanggan”.

Dengan adanya 4G LTE saat ini XL menghadirkan Layanan mobile broadband dengan perangkat khusus sebagai router yang dapat digunakan dimanapun dengan mudah. Ada beberapa tipe router dengan spesifikasi dan manfaat khusus. Secara umum, router tersebut hanya bisa mengakses jaringan 4G LTE, dan memancarkannya ke ponsel atau laptop pelanggan secara wifi. Perangkat tersebut akan bisa share koneksi ke 10 – 32 ponsel secara bersamaan. Dengan demikian, pelanggan yang belum menggunakan ponsel 4G, akan bisa mendapatkan manfaat dari layanan 4G LTE dari XL.

Dari total 950 BTS di kota Madura, untuk tahap awal sudah tersedia lebih dari 150 BTS 4G yang tersebar di Kota Madura dan sekitarnya. Layanan 4G LTE di Madura akan meng-cover area-area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi. Total pelangganXL di kota Madura saat ini lebih dari 1.300.000 pelanggan, yang merupakan pelanggan potensial untuk berpindah ke layanan internet cepat 4G. Sebanyak 45% dari pelanggan tersebut telah menggunakan kartu SIM 4G, dan 20% pelanggan telah menggunakan smartphone 4G.

Untuk bisa menikmati layanan internet tercepat 4G LTE XL, selain berada di jaringan 4G pelanggan harus menggunakan handphone 4G dan kartu 4G. Jika pelanggan masih menggunakan kartu XL lama, XL memberikan fasilitas upgrade/penukaran kartu 4G gratis di XL Center Madura, jl. S. Parman No. 111 Malang. Jika pelanggan sudah menggunakan handphone 4G, akan mendapat gratis paket internet Combo Xtra dengan kuota 12 GB selama 30 hari. XL juga melakukan kerjasama dengan beberapa merekhandphone terkenal untuk pembelian handphone 4Gbundling dengan kartu 4G XL di 33 store, dan pelanggan juga bisa mendapatkan hadiah langsung.

Saat ini secara keseluruhan layanan XL 4G LTE telah melayani sekitar 86 kota/area di seluruh IndonesiaLayanan XL 4G LTE saat ini semakin nyaman dinikmati oleh masyarakat karena sudah didukung sekitar 6.600 BTS 4G yang tersebar di berbagai kota/area tersebut. Jumlah ini tentu akan terus bertambah seiring dengan proses pembangunan yang terus berlangsung. (Adji)

0 komentar:

Posting Komentar