Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 27 Desember 2016

Jalan Lontar Rusak Parah, Kadis PUBMP Cuek



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Rusaknya jalan akses dari Universitas Surabaya (Unesa) ke Lontar hingga kini belum mendapat perhatian yang serius dari Dinas PU Bina Marga Dan Pematusan (DPUMP) Pemkot Surabaya.

Padahal sebelumnya Walikota Surabaya, Tri Rismahari telah memerintahkan kepada Erna, Kadis DPUMP Kota surabaya agar segera melakukan perbaikan terhadap jalan yang menghubungkan antara dua wilayah tersebut yakni Kelurahan Lontar dan Kelurahan Lidah Kulon.

Anehnya, hingga kini baru sekitar 50 meter yang diaspal padahal kerusakan pada jalan tersebut membentang sekitar 1,5 Km.

Perintah untuk melakukan perbaikan jalan tersebut telah disampaikan oleh Risma dihadapan awak media yang biasa meliput di Pemkot Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut Risma telah menyampaikan melalui sambungan telepon kepada kepala dinas  PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya.

“ Ya wes tak telpone, tak suruh aspal “ ujar Risma saat diruangkerjanya beberapa waktu lalu.

Sayangnya meskipun sudah mendapatkan atensi khusus dari pucuk pimpinan tak membuat Dinas yang di komandoi Erna Purwati tak serius melakukan perbaikan.

Namun, sayangnya hingga berita ini ditulis kepala dinas Erna Purwati masih belum bisa di konfirmasi, beberapa kali dikonfirmasi melalui sambungan telepon tak ada jawaban.

Sementara itu, kalangan dewan mengatakan bahwa rusaknya jalan Lontar tersebut memang menjadi tolak ukur lemahnya kinerja dinas PU Bina Marga dan Pematusan kota surabaya.

Anggota Komisi C, M Machmud mengaku bahwa Pemkot sebenarnya mampu dalam melakukan perbaikan jalan tersebut pasalnya kekuatan anggaran sudah cukup mampu.

" seharusnya Pemkot mampu memperbaiki. Tetapi kalau tidak diperbaiki berarti ya kinerja dinasnya yang kurang karena tidak pernah turun kebawah " ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pemkot harus tegas jika memang itu kewajiban pemkot ya harus segera diperbaiki.

" Pemkot harus tegas jika memang mau memperbaiki sendiri ya harus segera diperbaiki kalau menjadi kewajiban pengembang ya harus ditegasi juga " pungkasnya.

Sementara itu seperti deketahui, jalan Lontar – Lidah Kulon kondisinya rusak parah, jalan yang dulunya digunakan sebagai akses warga tersebut belum pernah mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar